3 Rumah Makan Betawi Milik Artis dengan Menu yang Otentik, Mau Coba yang Mana Nih?

Jumat, 26 Juli 2024 | 23:11:36 WIB
Rumah makan Betawi artis. (YouTube Ken and Grat)

RUANGBOGOR.COM - Beberapa artis tanah air ternyata ada yang memiliki bisnis rumah makan Betawi yang menyediakan menu otentik loh. Mau coba yang mana langsung simak selengkapnya rangkuman Ruang Bogor.

Yap, masakan Betawi memang memiliki ciri khas yang jarang ditemukan di masakan lainnya. Saat ini juga sudah mulai jarang rumah makan hadirkan masakan otentik dari Betawi.

Tapi beberapa artis tanah air di bawah ini ternyata masih melestarikan kuliner Betawi dengan membuka rumah makan nih. Ada siapa aja dan dimana aja intip selengkapnya di bawah ini.

Dapur Ngacir

Rumah makan yang satu ini diketahui merupakan milik komedian Mandra yang sangat terkenal dengan sinetron Si Doel. Nggak tanggung-tanggung, kadang Mandra maupun sang putri ikut turun langsung buat melayani pelanggan loh.

Dapur Ngacir tepatnya ada di kawasan Cimanggis, Depok dan hadirkan tempat outdoor maupun indoor. Para pengunjung pun dapat menikmati berbagai menu yang menarik.

Slah satu andalannya tentu semur jengkol yang tekay diproses selama 5 jam sehingga menghasilkan tekstur empuk dan tidak bau. Di Dapur Ngacir ini diketahui juga ada menu pecak ikan mas hingga sop tangkar.

Warung Ayah Rojak

Ayah Rojak yang diketahui merupakan ayah Ayu Ting Ting ini membuka rumah makan khas Betawi di kawasan Depok Timur. Rumah makan yang satu ini sudah dibuka pada Agustus 2023 dan masih banyak sekali peminatnya.

Warung Ayah Rojak tepatnya ada di Jalan Keadilan Raya, Bakti Jaya, Depok Timur buka mulai pukul 10.00 WIB pagi sampai 20.00 WIB malam. Di sini masakan yang jadi jagoan adalah pecak ikan nila dan sayur asem yang sedap. Pecak dengan aroma kencur, temu kunci dan cabe yang harum memiliki rasa yang dominan asam dan pedas. Siapa mau coba racikan masakan ayah Rojak?

Oseng Oseng Madun

Rumah makan khas Betawi selanjutnya adalah Oseng Oseng Madun terletak di Jalan Irigasi Sipon, RT.001/RW.002, Cipondoh Makmur, Cipondoh, Tangerang. Sebelumnya rumah makan ini sempat viral menuai sorotan gegara review jujur.

Dengan lesehan dengan tikar, rumah makan di sini juga memperlihatkan area dapur yang selalu sibuk mengolah aneka menu. Banyak sekali menu yang menggiurkan di rumah makan ini, ayam rica-rica, ayam goreng, tauge oncom, sayur asem, jengkol balado, teri asin, hingga pecak gurame bisa dipilih.

Ada juga pilihan chinese food dan seafood, dimana disebut Bang Madun menjadi favorit mulai dari fuyunghai udang jamur, nasi goreng seafood, mie goreng seafood, udang saos padang, hingga ikan kuwe bakar.

Tags

Terkini