Toko Bolu dan Kue Tji Laki 9, Saksi Bisu Pusat Perdagangan Eropa di Utara Kota Bandung

Kamis, 01 Agustus 2024 | 12:25:31 WIB
Toko Kue Tji Laki 9 di Bandung Jadi Destinasi Wisata Kuliner yang Sedang Viral. Sumber Foto: Instagram.com/@lydiaoey/@tjilaki9

RUANGBOGOR.COM - Di utara Kota Bandung, ada satu tempat kuliner yang enggak boleh kamu lewatkan, namanya Toko Bolu dan Kue Tji Laki 9. Selain menjadi bagian dari sejarah perdagangan Eropa di kawasan ini, toko ini juga menghadirkan berbagai camilan dan minuman yang bikin lidah kamu bergoyang!

Toko ini berada di Jalan Cilaki nomor 9, Bandung Wetan, Jawa Barat. Bangunannya yang vintage dan estetik terletak di area heritage, menjadikannya bukan hanya tempat untuk membeli camilan, tetapi juga destinasi yang kaya akan nilai sejarah.

Dulu, rumah ini merupakan bagian dari Europeesche Zakenwijk, pusat perdagangan orang Eropa di awal abad ke-20. Bagi penggemar bolu, Tji Laki 9 adalah tempat yang wajib dikunjungi. Kue bolu di sini dibuat dari mentega Prancis berkualitas tinggi dan dipadukan dengan bahan-bahan lokal seperti vanilla dari Minahasa, kayu manis dari Jambi, dan strawberry dari Ciwidey.

"Setiap pisang yang kami pilih dipanen langsung dari tanah Jawa Barat, dan kami memastikan mereka terjaga kualitasnya agar menjadi adonan bolu yang lembut dan beraroma khas. Sederhana, namun bermakna, kan?" tulis akun Instagram @tjilaki9.

Kamu bisa menikmati bolu potong Tji Laki 9 hangat-hangat dengan butter cinnamon yang menggugah selera. Satu potongan bolu pisang dibanderol mulai dari Rp25 ribu dengan pilihan topping cinnamon, vanilla, atau strawberry.

Kalau kamu mau yang lebih banyak, satu kotak bolu dengan berbagai varian rasa seperti kacang, strawberry, coklat, dan keju bisa kamu dapatkan seharga Rp140 ribu. Memang agak mahal, tapi sebanding dengan kualitas bahan premium yang digunakan.

Kue Ngeprul dan Minuman

Jangan lewatkan juga kue ngeprul yang tersedia dalam varian rasa Roombutter, Cashew nut, dan Cookies & cream. Kue ini dijual dengan harga Rp75 ribu per kotak, cocok untuk kamu yang ingin menikmati camilan dengan cita rasa berbeda.

Buat para pencinta kopi, Tji Laki 9 punya berbagai pilihan minuman kopi yang patut dicoba. Mulai dari es kopi Tji Laki, es kopi Tji Laki earl grey, espresso, hingga americano, semua bisa dinikmati mulai dari Rp25 ribu. Dan bagi yang non-kopi, kamu bisa pilih dari hojicha susu, matcha susu, coklat susu Tji Laki, hingga teh kayu manis, dengan harga mulai dari Rp25 ribu juga.

Kunjungi dan Nikmati  

Ingat, Toko Bolu dan Kue Tji Laki 9 buka dari pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. Jangan sampai kamu datang terlambat, karena kue legendaris ini bisa habis cepat. Misalnya, influencer @lydiaoey yang pernah singgah pada pukul 14.00 WIB dan sudah ludes dalam waktu singkat.

"Singgah mau beli titipan mertua, ternyata habis kue bolu viral nya. Gagal dapet bolu beralih jajan kopi dan kue kering, daaaan tempatnya vintage karna Ada di bangunan heritage, apik dan estetik. Es kopi Tji laki ini ternyata es kopi rasa rum," tulis @lydiaoey.

Lydia Oey menyarankan untuk datang sebelum pukul 13.00 WIB apabila kamu ingin mencicipi kelezatan bolu Tji Laki 9. Para warganet yang melihat konten itu pun sependapat bahwa untuk bisa mencicipi kuliner yang disajikan di tempat legendaris ini. 

"Karena masih viral, ngantri mulu dan sering abis," tulis seorang netizen. "Penasaran banget sama tempat ini," timpal warganet lainnya. "Dapet amaaat sepi Lyyyyddd? Gue donk pas ruameeeee," sahut seorang netizen.

Jadi, jika kamu berada di sekitar Bandung dan ingin merasakan kelezatan bolu serta minuman berkualitas dalam suasana yang penuh sejarah, pastikan untuk mengunjungi Toko Bolu dan Kue Tji Laki 9. Dijamin, kamu bakal puas dan senang!

Tags

Terkini