Asinan Betawi Legend yang Udah Ada Sejak 1970, Rasanya Dijamin Enak deh!

Rabu, 28 Agustus 2024 | 13:46:11 WIB
Asinan Betawi Asymuni. (YouTube Separuh Aku Lemak)

RUANGBOGOR.COM - Asinan Betawi emang bisa jadi salah satu yang disajikan buat camilan atau makan berat. Bisa banget nih coba asinan yang legend sudah ada sejak tahun 1970.

Asinan yang satu ini tentunya udah banyak dicoba masyarakat wilayah Jakarta Timur terlebih sudah lama adanya. Namanya adalah Asinan Asymuni.

Untuk lokasi Asinan Asymuni ini berada di dekat Stasiun Jatinegara kurang lebih hanya 1 km dari stasiun dan masuk ke bagian jalan pemukiman warga. Asinan yang satu ini sudah ramai sejak dulu.

Jika ingin datang ke sini, hanya perlu jalan kaki tidak begitu jauh. Jika keluar dari pintu keluar Jatinegara naik lewat jembatan dan masuk area pemukiman warga.

Namun memang asinan yang satu ini sering kali ramai bahkan di jam 5.30 WIB saat baru akan buka sudah banyak warga yang mengantre beli.

Seperti asinan pada umumnya di sini hadirkan sayur yang segar mulai dari kubis, timun, selada yang segar banget. Bumbu kacang yang nikmat langsung menyatu dengan krupuk dan kacang tanah yang disajikan.

Buat yang pengen lebih pedas lagi pun bisa ditambah dengan sambal yang ada. Tenang aja, harga masih murah meriah banget mulai dari Rp15 ribuan.

Lokasi tepatnya Asinan ini ada di Jalan Pisangan Baru RT 002, RW05 No.31, Matraman, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Tags

Terkini