Warung Kopi di Cilandak Jaksel Ini Viral di Medsos dengan Konsep Work Coffee Jakarta, Asik Buat Nongkrong Sambil Kerja

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 15:37:51 WIB

RUANGBOGOR - Di tengah hiruk-pikuk Jakarta Selatan, tepatnya di Jl. H. Ipin No.81A, Lebak Bulus, Cilandak, ada sebuah coffee shop yang belakangan ini jadi perbincangan hangat di media sosial. Namanya work coffee Jakarta. Dari luar mungkin terlihat seperti tempat ngopi biasa, tapi begitu masuk ke dalam, suasananya langsung bikin hati adem.

Konsep work coffee Jakarta ini semi-outdoor, dengan sentuhan natural yang bikin suasana ngopi jadi lebih rileks. Di bagian dalam, ada kolam ikan yang menambah suasana damai. Nggak ketinggalan, mushola di sini juga didesain dengan cantik dan bersih, jadi kamu nggak perlu khawatir kalau harus ibadah di tengah sesi work from coffee kamu. Toilet di sini juara banget, bukan cuma bersih dan wangi, tapi sampai menyediakan kapas dan pembalut. Jarang-jarang ada coffee shop yang mikirin detail sekeren ini, kan?

Saat saya mampir kemarin, suasana di lantai dua cukup menarik perhatian. Ada dua pilihan area indoor dan outdoor. Waktu itu saya datang sekitar jam 11 siang, tapi di area indoor masih terasa panasnya terik matahari dari luar. Jadi, kalau kamu mau kerja di sini, mungkin lebih enak datang sore atau malam hari saat cuaca lebih adem.

Nah, ngomongin soal makanan dan minuman, saya sempat pesan fish & chips. Sayangnya, kali ini kurang beruntung karena ikannya terlalu asin dan tepungnya juga terlalu tebal. Jadinya, saya harus ngupas kulitnya supaya bisa menikmati dori yang ada di dalam, tapi sayang dorinya tetap terasa asin. Meski begitu, minuman yang saya pesan, yaitu jus segar dari wortel dan sunkist, berhasil menyelamatkan pengalaman makan saya dengan rasanya yang benar-benar segar.

Kalau ngomongin tentang konsep bangunan, work coffee Jakarta ini punya gaya industrial minimalis yang kekinian banget. Area duduknya tersebar di dua tempat, indoor dan outdoor. Indoor-nya ada di bagian belakang dekat kasir, tapi area outdoor-nya lebih luas dan nyaman buat nongkrong sambil kerja. Dari menu yang ditawarkan, saya juga pernah coba pizzanya. Toppingnya sih banyak, tapi sayang rotinya kurang crunchy karena pizza ini sedikit berair, jadi agak sayang buat dimakan. Tapi jangan khawatir, almond croissant-nya enak, dan ice lychee tea-nya juga recommended. Untuk kopi, rasanya lumayan oke dan pas buat dinikmati sambil ngerjain tugas atau meeting santai.

Hal lain yang bikin saya betah di sini adalah pelayanannya yang ramah dan atmosfernya yang bikin nyaman. Nggak heran tempat ini jadi viral di sosmed. Interiornya yang minimalis kekinian cocok banget buat foto-foto atau bikin konten. Tempatnya juga nggak terlalu padat, jadi kamu bisa santai berlama-lama tanpa merasa terganggu. Parkirannya juga lumayan luas, jadi kalau bawa mobil nggak perlu khawatir susah cari tempat parkir.

Saran saya, kalau mau ke sini, datanglah di sore atau malam hari biar lebih adem dan nyaman buat nongkrong atau kerja. Ada juga *photo booth* dengan harga terjangkau, sekitar 30-35 ribu, cocok buat ngabadikan momen seru bareng teman-teman. Oh ya, jangan lupa coba kopi gula aren mereka, yang jadi favorit banyak pengunjung. Buat saya, rasanya lumayan creamy, saya kasih nilai 8.5/10. Cireng rujaknya juga patut dicoba, bumbunya nendang banget, saya kasih nilai 9/10.

Last but not least, saya benar-benar terkesima sama toiletnya yang bersih dan wangi. Ini detail kecil yang bikin pengalaman di work coffee Jakarta jadi lebih spesial. Nggak sabar buat balik lagi ke sini buat coba menu lain dan menikmati suasananya yang cozy.

Tags

Terkini