Rumah Makan Payakumbuah di Bogor Milik Youtuber Terkenal Arief Muhammd di Sini Lokasinya

Kamis, 16 November 2023 | 17:23:27 WIB
Rumah Makan Payakumbuah di Bogor Milik Youtuber Terkenal Arief Muhammd di Sini Lokasinya/ pixabay

RUANGBOGOR.COM -- Rumah makan Payakumbuah kini telah hadir di Kota Bogor yang merupakan milik YouTuber terkenal Arief Muhammad.

Hadirnya rumah makan Payakumbuah karena Bogor memang dikenal sebagai kota kuliner menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengusaha. 

Arief Muhammad mengatakan Kota Bogor yang dikenal dan identik sebagai kota kuliner telah membuat dirinya  bersama empat mitranya mendirikan rumah makan masakan Padang Payakumbuah cabang ke lima di Kota Bogor.

Menutur Arief dengan latar belakang Bogor kota kuliner ini membuatnya jadi berpikir bahwa ia harus buka di Bogor dan ternyata antusiasme warga Bogor luar biasa.

"Antusiasme warga Bogor rame banget dan kita sudah buka selama satu bulan ini, kita happy banget dengan keramaian RM Payakumbuah di Kota Bogor ini," katanya dalam rilis media.

Sejak dibuka pertamaakli Arief Muhammad mengaku Rumah Makan Payakumbuah miliknya ini sudah didatangi hingga 30.433 customer atau pengunjung.

Lewat rumah makan Payakumbuah Arief Muhammad ingin mengobati rindu orang Sumatera Barat yang merantau dan belum bisa kembali ke kampung halaman.

Dia menungkapkan bahwa di RM Payakumbuah ini bahan bakunya  dikirim langsung dari Sumatera Barat begitu juga dengan tukang masaknya didatangkan langsung dari Sumatera Barat.

Ketika pembukaan Rumah Makan Payakumbuah Arief Muhamamd mengaku bahwa penyerapan tenaga kerja bisa mencapai sekitar 60 hingga 100 orang pekerja.

Seperti keberadaan Rumah Makan Payakumbuah di kota hujan ini yang juga menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitar kota Bogor.

Sementara itu Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan bahwa pilihan membuka rumah makan Payakumbuah di Bogor merupakan pilihan tepat dan jenius.

Bima Arya mengungkapkan bahwa data menunjukan di Kota Bogor pada masa pandemi bisnis kuliner naik 300 persen, selainitu pertumbuhan ekonomi di Bogor saat ini 5,62 persen di atas Jawa Barat 5,45 dan nasional 5,31 persen.

Bima Arya mengaku juga merupakan pecinta masakan padang dan selalu menikmati nasi Padang ketika dalam perjalanan. Bahkan, Bima Arya mengaku jika dalam satu pekan dirinya tidak menikmati nasi padang seperti kurang lengkap.

"Saya paling senang kalau ke Sumbar, kemarin itu mungkin ada 6 kali ke sana, wah itu semua muter Padang, Pariaman,  Padang Panjang, kemudian Sawahlunto nah setiap titik singgah itu tidak mungkin kita lewati tanpa nyobain masakan padang," katanya.

Bima Arya berharap dengan bermunculan tempat-tempat ekonomi baru di Bogor maka  juga akan menambah PAD bagi Kota Bogor yang juga ditujukan untuk pembangunan dan warga Kota Bogor.

Tags

Terkini