Wisata Taman di Bogor Bersantai di Taman Kencana Sudah Ada Sejak Zaman Hindia Lho!

Wisata Taman di Bogor Bersantai di Taman Kencana Sudah Ada Sejak Zaman Hindia Lho!
Wisata Taman di Bogor Bersantai di Taman Kencana Sudah Ada Sejak Zaman Hindia Lho!/ kotabogor.go.id

RUANGBOGOR – Wisata taman di Bogor menjadi salah satu alternatif ketika kamu sedang menikmati berwisata di kota hujan

Ada banyak taman di Bogor dan yang kami rekomendasikan untuk kamu adalah taman tua di Bogor yakni Taman Kencana.

Taman Kencana adalah sebuah taman kecil di antara area hijau di Kota Bogor  yang semakin lama semakin menghilang seiring dengan kemajuan pembangunan kota.

Taman Kencana Bogor merupakan taman peninggalan zaman Belanda.  Taman ini memiliki suasana yang masih rindang dengan pepohonan sehingga tak heran menjadi tempat rekreasi dan semacam titik pertemuan bagi sebagian masyarakat Kota Bogor.

Taman Kencana selain jadi tempat rekreasi juga menjadi salah satu tujuan akhir para pelari pagi warga Bogor setelah lelah berolahraga mengelilingi Kebun Raya Bogor ataupun Lapangan Sempur.

Taman Kencana berdekatan dengan hotel, restoran, dan pusat jajanan kuliner di Bogor sehingga Taman Kencana sangat diminati oleh pengunjung taman

Taman Kencana memilki sejumlah fasilitas yakni air mancur, bangku kelompok, bangku single, lampu penerangan, dan tempat sampah. Sayangnya untuk saat ini Taman Kencana belum dilengkapi dengan fasilitas toilet umum.

Selain itu ada banyak spot untuk berfoto di Taman Kencana ini sehingga pengunjung yang ingin melakukan selfie dengan latar belakang signame Taman Kencana dapat melakukannya di titik tersebut dan mendapatkan sudut pandang paling cantik.

Taman Kencana berlokasi kurang lebih 50 meter dari Taman Ekspresi. Jadi jika kamu berada di Taman Ekspresi dapat langsung berjalan kaki kearah Taman Kencana atau dengan menggunakan angkot nomor 03. 

Di Taman Kencana ini pengunjung dapat melakukan aktifitas duduk-duduk atau mengobrol di dalam taman karena tamannya yang cukup teduh sangat ideal untuk dijadikan tempat duduk-duduk dan mengobrol. 

Bagi anak-naka Taman Kencana Bogor ini bisa dijadikan sarana petualangan karena ada jalur melingkar pada taman yang dapat ditelusuri oleh anak-anak sambil berlari-lari.
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index