Wisata Taman di Bogor: Taman Ekpresi yang Romantis Tempat Berkumpulnya Para Komunitas

Wisata Taman di Bogor: Taman Ekpresi yang Romantis Tempat Berkumpulnya Para Komunitas
Wisata Taman di Bogor: Taman Ekpresi yang Romantis Tempat Berkumpulnya Para Komunitas/ kotabogor.go.id

RUANGBOGOR -- Taman di Kota Bogor memang selalu menarik untuk diulas dan didatangi untuk berekreasi atau jadi pilihan wisata di Kota Hujan.

Salah satu wisata taman di Bogor yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Ekspresi terletak di simpang Jalam Salak dan Jalan Jalak Harupat atau lebih tepatnya di sebelah lapangan Sempur.

Taman Ekspresi awalnya adalah taman tempat bermain bermain anak namun disulap oleh pemerintah kota Bogor menjadi taman umum yang indah.

Direvitalisasinya taman ekspresi inia karena letaknya di lereng dengan sebagian besar lahan berbentuk tebingan ditambah lagi dengan banyaknya vegetasi yang ada di lokasi taman.

Selain itu taman ekspresi yang sebelumnya dipandang kurang optimal apabila hanya dimanfaatkan sebagai taman bermain anak.

Kemudian taman ekspresi ini juga untukl mengakomodir komunitas-komunitas di Kota Bogor untuk berekspresi.

Taman ekspresi yang baru dibaru dibangun dengan konsep amphitheatre dengan plaza di tengah-tengah yang dimaksudkan sebagai panggung dan bangku-bangku panjang untuk penonton duduk di sepanjang lereng taman.

Taman ekspresi di Bogor ini dilengkapi dengan sistem pencahayaan yang apik pada taman. Taman ini mempunyai lampu sorot yang menyinari signname dan pohon peneduh.

Ada juga lampu pengarah jalan atau bolard, lampu di bawah bangku, sampai lampu pada plaza. Oleh karena lampu ini membuat kesan romantis klasik akan sangat kuat jika berada pada malam hari di Taman Ekspresi.

Taman ekspresi BOgor memiliki plaza yang luas, punya bangku-bangku panjang yang terbuat dari beton.

Taman ekspresi ini juga difasilitasi dengan toilet umum mushola lampu penerangan dan tempat sampah.

Tak kalah penting taman ekspresi di Bogor ini juga dilengkapi dengan soket untuk sumber listrik sehingga pemakai taman yang akan mengadakan event di taman ekspresi tidak perlu lagi mencari sumber listrik untuk sistem pengeras suara pada acara.

Jika kamu ingin ke Taman ekspresi kau bisa mendatanginya dengan menggunakan beberapa alternative baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Jika kamu dari arah Jalan Pajajaran Terminal Baranangsiang maka kamu bisa menuju Jalan Jalak Harupat sebelum akhirnya berbelok kearah Lapangan Sempur.

Adapun di Taman Ekspresi ini kamu dapat melakukan aktivitas mulai dari duduk-duduk atau melakukan berbagai aktivitas ringan lainnya.

Kemudian saat berada di Taman Ekpresi Bogor ini kamu juga dapat menampilkan kreatifitasnya di bidang seni atau pentas lainnya dengan jumlah audiens terbatas.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index