Wisata Taman Corat Coret Kota Bogor Nongkrong Ditemani Lukisan Mural Spot Unik untuk Foto

Wisata Taman Corat Coret Kota Bogor Nongkrong Ditemani Lukisan Mural Spot Unik untuk Foto
Wisata Taman Corat Coret Kota Bogor Nongkrong Ditemani Lukisan Mural Spot untuk Foto/ kotabogor.go.id

RUANGBOGOR -- Taman corat coret kota Bogor kini menjadi wisata alternatif bagi warga kota hujan yang memang memiliki banyak taman.

Taman corat coret Kota Bogor berada di Jalan Ahmad Adnawijaya Kelurahan Tegalgundil Kecamatan Bogor Utara.

Taman ini awalnya dibangun untuk mengakomodir minat dan aspirasi pemuda Kota Bogor dalam berkarya seni utamanya dalam seni graffity dan seni lukis mural.

Taman corat coret menjadi tempay anak muda Kota Bogor untuk menyalurkan bakat seni mereka sekaligus sebagai ajang berkumpul.

Dengan adanya taman corat corat ini membuat pemuda di Kota Bogor dipersilahkan untuk menuangkan kreatifitas mereka di permukaan dinding-dinding media yang disediakan kapan saja dan dengan tema yang bebas kecuali pada event-event tertentu baru ditetapkan adanya tema gambar.

Hingga saat ini Taman Coret-coret Kota Bogor dilengkapi dengan dinding mural sebanyak 20 buah yang terbagi menjadi 14 buah dinding di sisi belakang taman berukuran 400 m x 400 m dan 6 buah dinding berukuran 300 m x 400 m yang dipasang secara diagonal di sisi depan taman.

Kemudian ada juga ada dinding melengkung yang menggambarkan diorama perjalanan hidup manusia. Ilustrasi pada dinding taman corat coret menggambarkan perjalanan hidup manusia dari mulai dilahirkan sampai menua.

Fasilitas lain yakni adanya bangku melingkar juga disediakan bangku panjang sebagai tempat untuk melepas lelah.

Kamu yang ingin menjadikan Taman Corat Coret untuk rekreasi cukup mudah untuk menuju ke sini.

Kamu bisa  menuju taman corat coret melalui akses Jalan Pajajaran berbelok ke Jalan KH. Ahmad Sobana atau melalui Jalan KH. Adnawijaya.

Akses lainnya menuju taman ini bisa masuk dan keluar taman melalui Jalan Raden Kanaan.

Berada di Taman Corat Coret kamu bisa duduk-duduk di bangku-bangku yang tersedia di taman baik di sisi dalam atau di sisi luar taman.

Selain itu tentunya kamu juga dapat melakukan selfie dengan latar belakang lukisan-lukisan mural yang ada di dinding taman corat coret.

Satu yang tak kalah penting kamu juga diperboleh untuk melukis di atas dinding yang tersedia atau lebih dikenal dengan istilah menimpa gambar.

Tapi kamu yang ingin melukis di Taman Corat Coret Kota Bogor ini harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan komunitas grafity di situ yang diberi mandat untuk mengatur dan mengelola mekanisme penggambaran dan display mural di taman.

Halaman :

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index