6 Pantai di Sukabumi yang Cocok Dijadikan Tempat Perayaan Tahun Baru, Tak Jauh dari Jakarta lho!

6 Pantai di Sukabumi yang Cocok Dijadikan Tempat Perayaan Tahun Baru, Tak Jauh dari Jakarta lho!
Ilustrasi 6 Pantai di Sukabumi yang Cocok Dijadikan Tempat Perayaan Tahun Baru, Tak Jauh dari Jakarta lho. (Foto: Instagram iqbalnurilanwar)

RUANGBOGOR -- Pantai merupakan tempat primadona yang dipilih orang-orang saat menghabiskan waktu untuk merayakan tahun baru bersama keluarga atau teman-teman. Kamu juga bisa memilih tempat tersebut sebagai destinasi liburan akhir tahun.

Di Sukabumi ada banyak pantai yang bisa kamu kunjungi sebagai tempat rekreasi. Pemandangan pantai di sana juga sangat luar biasa, karena ada pasir putih dan laut biru yang mempesona.

Kamu bahkan bisa melakukan jelajah pantai di kawasan Sukabumi. Sebaba, Kabupaten Sukabumi bagian selatan memiliki luas bibir pantai yang sangat panjang dan berpotensi besar.

Setidaknya ada enam pantai populer di Sukabumi yang sangat sering dikunjungi orang-orang saat hendak berlibur. Pantai tersebut tentunya cocok untuk kamu jadikan sebagai tempat perayaan Tahun Baru 2024.

Jika kamu sedang mencari informasi tentang pantai-pantai cantik di Sukabumi yang cocok untuk perayaan pergantian tahun, kamu harus membaca artikel ini sampai habis ya.

6 Pantai di Sukabumi yang Cocok Dijadikan sebagai Tempat Perayaan Tahun Baru

Sukabumi memiliki beberapa pantai indah yang bisa menjadi pilihan untuk merayakan Tahun Baru. Berikut adalah beberapa pantai di Sukabumi yang bisa Anda pertimbangkan:

Pantai Pelabuhan Ratu

Salah satu pantai terkenal di Sukabumi. Di sini, Anda dapat menikmati ombak laut Hindia yang cukup besar, serta panorama alam yang indah. Pantai ini sering dijadikan tempat berkemah dan menikmati keindahan sunset.

Pantai Cimaja

Terkenal dengan ombaknya yang cocok untuk para peselancar. Pantai Cimaja juga menawarkan pemandangan pantai yang indah dan suasana yang tenang.

Pantai Ujung Genteng

Berada sedikit di luar Sukabumi, namun layak dikunjungi. Pantai ini memiliki pasir putih yang luas dan sering dijadikan tempat peneluran penyu.

Pantai Cibuaya

Pantai yang indah dengan hamparan pasir putih dan ombak yang cukup tenang. Cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan laut.

Pantai Karang Hawu

Pantai yang indah dengan bebatuan karang yang unik. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Pelabuhan Ratu dan sering dijadikan lokasi untuk berfoto.

Pantai Goa Sarongge

Terkenal dengan pasir putih dan goa-goa kecil yang dapat dieksplorasi. Pantai ini masih relatif sepi, cocok untuk mereka yang mencari ketenangan.

Jarak Tempuh dari Jakarta ke Pantai di Sukabumi

Waktu perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi tergantung pada moda transportasi yang kamu pilih dan kondisi lalu lintas. Secara umum, berikut adalah perkiraan waktu tempuh dengan beberapa moda transportasi yang umum digunakan.

  • Mobil Pribadi

Waktu tempuh berkisar antara 3 hingga 4 jam, tergantung pada rute yang diambil dan kondisi lalu lintas. Perjalanan ini dapat memakan waktu lebih lama selama musim liburan atau akhir pekan.

  • Bus

Bus antarkota biasanya membutuhkan waktu sekitar 4 hingga 5 jam tergantung pada jenis bus dan rute perjalanan. Waktu tempuh bisa berbeda tergantung pada jumlah pemberhentian dan lalu lintas.

Sejauh ini hanya ada dua alternatif kendaraan tersebut yang bisa kamu gunakan ke Sukabumi. Di sisi lain kamu bisa menggunakan motor untuk sampai lokasi pantai, namun jarak tempuhnya akan semakin panjang, sekitar 6 sampai 8 jam.

Demikian informasi tentang Pantai di Sukabumi yang Cocok Dijadikan sebagai Tempat Perayaan Tahun Baru. Semoga informasi ini bermanfaat dan mampu membantumu.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index