Kuliner Bogor

Kafe 24 Jam di Tengah Hutan Pinus, Buat yang Mau Menyepi Jangan Datang Pas Weekend!

Kafe 24 Jam di Tengah Hutan Pinus, Buat yang Mau Menyepi Jangan Datang Pas Weekend!
Kafe 24 Jam di Tengah Hutan Pinus, Buat yang Mau Menyepi Jangan Datang Pas Weekend. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Kamu mau nongkrong di hutan pinus, tapi ingin perut bisa kenyang sekaligus? Di Bogor ada tempat yang oke banget nih buat anak-anak rimba yang suka menyepi di hutan.

Tapi di hutan pinus ini kamu bisa makan sepuasnya dengan berbagai macam menu yang tidak terkalahkan lezatnya. Kamu penasaran kan? Simak artikel ini sampai habis ya.

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh akun instagram wisata kuliner Bogor @bogoreatery, ada kafe di tengah hutan yang buka selama 24 jam. Artinya kamu bisa datang kapan saja ke sini.

"Ada yang pernah nongki subuh-subuh atau tengah malem disini? Ternyata masuk ke hutan pinus ini ada kafe yang buka 24 jam! Iyak! Beneran 24 jam," tulis @bogoreatery.

Lokasi kafe ini ada di Pancawati, Kabupaten Bogor. Agar bisa sampai ke sini, kamu mesti melewati Pasar Cikereteg terlebih dahulu. Lalu melewati jalan sesuai dengan arah alamatnya ya.

Jalannya agak menanjak tapi tidak ekstrem. Memang ada beberapa yang sedikit berlubang, tapi sudah diperbaiki. Kalau kamu bingung, kamu bisa ketik @kafealam_ di Gmaps untuk mengetahui titik persis lokasinya.

Di sini ada dua area dine-in. Pertama, di atas/depan dekat parkiran. Kedua, di belakang/bawah. Areanya luas dan di bagian bawah, terdapat tempat makan di gazebo tengah-tengah hutan pinus.

"Mereka juga sekarang punya fasilitas ruang khusus untuk ibu menyusui dan mushola yang luas," tulis @bogoreatery.

Menu signature di sini ada Kopi Alam yang menggunakan biji kopi luwak asli dan penyajiannya dibakar di atas tungku. Selain itu, ada beberapa menu lain seperti Ayam Kampung Bakar, Sayur Asem, sama Empal Goreng.

"Pas kesini kita doyan Nasi Goreng sama Surabi Duren-nya. Nah, kalo kalian cuma mau ngopi sambil nyemil bisa pesen Surabi/Colenak/Jagung Bakar yages," tulis @bogoreatery.

Harga menunya sendiri dimulai dari Rp20 ribu untuk makanan dan Rp10 ribu untuk minuman. Best time to visit adalah weekdays pagi ke sore karena suasananya tidak seramai weekend.

"Disclaimer dari pihak Kafe: parkir disini tidak ditarif. Jadi, kalau kalian keluar dari parkiran & tarif parkirnya ditembak bisa dibantu foto tukang parkirnya ya," tulis @bogoreatry.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index