Taman Sakura Bogor, Keindahan Bunga Membuatmu Serasa Berada di Jepang Beneran

Taman Sakura Bogor, Keindahan Bunga Membuatmu Serasa Berada di Jepang Beneran
Taman Sakura Bogor Keindahan Bunga Membuatmu Serasa Berasa di Jepang Benaran/ unsplash

RUANGBOGOR.COM -- Tahukah kamu jika di Bogor ada taman sakura bagaikan berada di Jepang beneran? Jangan heran, karena pohon sakura faktanya tidak hanya ada di Jepang, tetapi juga ada di Indonesia, khususnya di Bogor.

Jika kamu bermimpi bisa melihat keindahan bunga sakura yang bermekaran, maka Taman Sakura Bogor adalah tempatnya. Suasana rindangnya pepohonan yang sungguh indah dan menawan bakal bikin kamu betah berlama-lama di sini sampai gak mau pulang.

Selama berada di sini, sejauh mata memandang yang kamu lihat hanyalah bunga-bunga sakura dengan warna khasnya yang tumbuh menelungkup hingga membentuk lorong yang bisa dilintasi.

Sensasi Jepang sangat terasa saat kamu melewati lorong alami yang dinaungi bunga-bunga sakura itu. Jadi kamu gak usah pergi jauh-jauh ke negara Jepang hanya untuk melihat keindahan bunga sakura.

Sebab ternyata Bogor yang berada tak jauh dari Jakarta memiliki tempat untuk menyaksikan keindahannya Sakura.

Mungkin di antara kamu banyak yang bertanya-tanya, kok bisa-bisanya bunga sakura bermekaran di Bogor yang hanya memiliki 2 musim?

Pada umumnya, pohon sakura memang biasa tumbuh dan bersemi di negara yang memiliki 4 musim seperti Jepang. Namun di Kebun Raya Cibodas, pohon bunga sakura bisa bermekaran dan tumbuh dengan penuh keindahan yang mempesona.

Bunga Sakura Bogor Tumbuh di Waktu Tertentu

Tetapi, kamu bisa menyaksikan mekarnya bunga-bunga sakura ini hanya di hari-hari tertentu. Kamu yang kepengen menyaksikan keindahan bunga Sakura di Bogor ini disarankan untuk datang pada bulan Januari, Februari, Juli dan Agustus.

Pada bulan yang sudah kami sebutkan tersebut sangat cocok sebagai pilihan waktu liburan di taman Sakura yang ada di Kebun Raya Cibodas.

Lokasi Taman Sakura Bogor

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Taman Sakura Bogor ada di Kebun Raya Cibodas. Jadi kamu harus masuk dulu ke Kebun Raya Cibodas, barulah kemudian bisa menikmati indahnya bunga sakura di pohonnya.

Lebih baik ke Kebun Raya Bogor ketimbang buang-buang duit ke Jepang hanya untuk melihat bunga sakura.

Ngapain Aja di Taman Sakura Bogor?

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Taman Sakura Bogor. Kegiatan yang bisa kamu lakukan saat berada di Taman Sakura Bogor ini di antaranya adalah piknik.

Kamu bisa membawa si buah hati dan pasangan untuk piknik sekaligus menikmati sensasi bermain di bawah teduhnya bunga-bunga sakura yang bermekaran.

Jam Buka Taman Sakura Bogor

Untuk jam buka Taman Sakura Bogor, kamu juga harus mengetahui ini baik-baik. Jangan sampai sudah jauh-jauh datang lalu pintu gerbang masuknya masih ditutup.

Nah Taman Sakura Bogor ini beroperasi pada pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB dengan tarif masuknya yang terjangkau.

Jadi tunggu apa lagi, yuk langsung datang ke taman sakura Bogor untuk healing atau sekedar piknik.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index