Agar Liburan Natal dan Tahun Barumu Tidak Gagal Total, Perhatikan 9 Saran Berikut Ini

Agar Liburan Natal dan Tahun Barumu Tidak Gagal Total, Perhatikan 9 Saran Berikut Ini
Agar Liburan Natal dan Tahun Barumu Tidak Gagal Total, Perhatikan 9 Saran Berikut Ini

RUANGBOGOR -- Kamu berencana libur panjang selama masa Natal 2023 dan Tahun Baru 2024? Jika demikian, kamu harus memastikan agar perjalananmu menyenangkan tanpa gangguan.

Selama pergi jauh dari rumah, kita tentu harus membawa barang-barang keperluan secukupnya. Namun, barang-barang yang harus dibawa juga benar-benar mesti penting dan berguna.

Jangan sampai kamu meninggalkan barang-barang yang sebenarnya sangat berguna bagi kamu. Kemudian, saat di lokasi liburan kamu malah menyesal telah lupa membawa barang tersebut.

Ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan untuk liburan selama dua minggu. Mulai dari keperluan akomodasi kegiatan yang direncanakan dan kebutuhan pribadi. Berikut adalah beberapa perlengkapan umum yang mungkin Anda butuhkan selama liburan:

1. Pakaian

Kamu harus memilih pakaian yang sesuai dengan cuaca di destinasi yang akan dikunjungi. Kamu bisa membawa pakaian renang jika akan pergi ke pantai atau kolam renang. Tapi jangan lupa membawa jaket atau pakaian hangat jika destinasi liburanmu memiliki suhu yang rendah.

2. Alat Tulis dan Dokumen

Jangan lupa untuk membawa paspor dan visa jika kamu liburan ke luar negeri. Jangan sampai tiket perjalanan ketinggalan. Kamu juga harus membuat konfirmasi reservasi hotel. Adapun dokumen yang wajib dibawa adalah kartu identitas, alat bayar seperti ATM dan Kartu Kredit.

3. Perangkat Elektronik

Kamu wajib membawa ponsel dan pengisi daya, kamera dan baterai cadangan, adaptor listrik jika perjalanan internasional, serta laptop atau tablet jika diperlukan.

4. Perawatan Pribadi

Jangan lupa juga untuk membawa barang-barang toiletri seperti sikat gigi, pasta gigi, sabun, dan sampo. Kamu juga bisa membawa handuk kecil dan tisu basah.

5. Perlengkapan Kesehatan dan Keselamatan

Demi keamanan dan keselamatan, kamu bisa membawa P3K mini, seperti plester dan obat pereda nyeri, yabung krim matahari dan tabir surya, serta repellent nyamuk jika destinasi memiliki risiko demam berdarah atau penyakit yang ditularkan oleh nyamuk.

6. Perlengkapan Wisata

Saat berwisata, kamu disarankan membawa tas punggung atau tas daypack, botol air minum yang dapat diisi ulang, dan kacamata hitam dan topi untuk perlindungan matahari.

7. Informasi Penting

Saat berpergian jangan lupa untuk menyimpan nomor darurat dan kontak penting.
Termasuk informasi kesehatan dan asuransi perjalanan, serta informasi peta dan panduan wisata setempat.

8. Uang dan Kartu Pembayaran

Jangan sampai lupa membawa uang tunai lokal dan mata uang cadangan. Bawa juga kartu kredit atau kartu debit yang dapat digunakan secara internasional.

9. Perlengkapan Hiburan

Selain hal-hal di atas, kamu juga bisa membawa buku, tablet, atau perangkat hiburan lainnya untuk menemani perjalanan, serta earphone atau headphone.

Demikian informasi tentang tips agar Liburan Natal dan Tahun Baru Tidak Gagal Total. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index