Yang Mau Liburan ke Solo Wajib Baca! Begini Kondisi Covid di Surakarta

Yang Mau Liburan ke Solo Wajib Baca! Begini Kondisi Covid di Surakarta
Yang Mau Liburan ke Solo Wajib Baca! Begini Kondisi Covid di Surakarta. (Pemkot Solo)

RUANGBOGOR -- Kamu pasti sudah punya jadwal liburan akhir tahun ini kan? Bisa jadi Solo atau Surakarta adalah destinasi liburan kamu kali ini.

Jika demikian, kamu wajib membaca penjelasan dalam artikel ini sampai habis ya. Karena informasi yang akan dibagikan di sini cukup penting.

Seperti yang sudah diketahui banyak pihak, saat ini kasus Covid-19 kembali naik. Bahkan di beberapa wilayah, pemerintah setempat kembali memberlakukan wajib masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan.

Nah, bagaimana dengan kondisi Covid-19 di Kota Solo atau Surakarta ya? Sepertinya kamu tidak perlu khawatir berlebihan.

Jika kamu sudah bersiap-siap berangkat ke Solo, sebaiknya lanjutkan saja perjalan.
Pasalnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Solo mengungkapkan kasus Covid-19 di kembali nihil setelah sebelumnya terdapat satu kasus positif.

Namun jelang masa libur Natal dan pergantian Tahun Baru (Nataru) 2023-2024, Pemerintah Kota Solo mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Plt Dinkes Solo, Setyowati mengatakan telah melakukan tracing setelah temuan Covid yang baru. Lalu saat ini tidak ditemukan adanya kasus tambahan.

"Tidak ada tambahan, sudah negatif. Kasusnya 0 mulai tanggal 19 Desember 2023 kemarin. Awal itu ada laporan positif kita tracing itu, tidak ada tambahan kasus," kata Setyowati dilasnir dari Republika.co.id pada Rabu, 20 Desember 2023.

Ia menyampaikan pihaknya tidak mengambil sampel pada pasien yang sebelumnya positif Covid-19. Hal tersebut mengingat kondisi pasien yang stabil setelah isolasi mandiri.

"Kami tidak sampai cek. Karena ini bisa isolasi mandiri ya. Kecuali kalau kondisinya agak kritis akan diambil sampelnya. Ini kan isolasi mandiri," katanya.

Namun ia mengimbau masyarakat untuk kembali memperhatikan penerapan PHBS terlebih saat tiba musim libur Nataru. Ia juga mengingatkan agar masyarakat segera melengkapi dosis vaksin hingga booster 2. 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index