Info Kebun Binatang Bandung Selama Nataru: dari Harga Tiket, Jam Operasional Sampai Waktu Kunjungan Terbaik

Info Kebun Binatang Bandung Selama Nataru: dari Harga Tiket, Jam Operasional Sampai Waktu Kunjungan Terbaik
Info Kebun Binatang Bandung Selama Nataru: dari Harga Tiket, Jam Operasional Sampai Waktu Kunjungan Terbaik. (Pemkot Bandung)

RUANGBOGOR -- Kebun Binatang Bandung pasti menjadi destinasi wisata yang akan dituju sebagian besar orang selama libur Natal dan Tahun Baru kali ini. Pasalnya, wahana wisata di tempat tersebut cukup menghibur bagi anak-anak.

Maka itu tak heran, jika sebagian masyarakat menjadikan Kebun Binatang Bandung sebagai tujuan rekreasi di masa libur ini. Selain menyediakan wahana edukasi yang menarik, jam operasional Bandung Zoo pun akan diperpanjang.

Jumlah pengunjung Kebun Binatang Bandung diperkirakan akan meningkat. Humas Bandung Zoo, Sulhan Syafi’i mengatakan, timnya telah menyiapkan sejumlah fasilitas dan hiburan bagi wisatawan pada momen liburan kali ini.

Salah satunya adalah dengan adanya kereta tabun, yaitu kereta yang lokomotifnya ditarik oleh mobil. Nanti akan ada dua gerbong, yang bisa diisi sekitar 30 orang.

"Itu (Kereta Tabun) berbayar, Rp 25 ribu per pengunjung,” papar Sulhan dilansir dari Republika.co.id pada Rabu, 20 Desember 2023.

Di area Bandung Zoo juga akan ada zona kuliner khusus, yang dinamakan Zoolinary yang dibuka mulai 23 Desember 2023 sampai 1 Januari 2024. Menu makanan yang ditawarkan berisi kuliner-kuliner tradisional dan western.

"Ada bangku-bangkunya juga, ada live music selama sepuluh hari itu,” ungkap Sulhan.

Adapun jam operasional Bandung Zoo juga bakal ditambah selama masa libur Natal dan Tahun Baru. Dari biasanya tutup pukul 16.00 WIB, akan diperpanjang satu jam, menjadi 17.00 WIB.

“Jam operasional kita tambah satu jam. Kita buka gate jam 09.00 WIB, tutup jam 17.00 WIB,” kata Sulhan.

Sementara untuk harga tiket masuk tidak ada perubahan. Pada hari biasa (weekday) harga tiket Rp 50 ribu dan akhir pekan (weekend) Rp 60 ribu.

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kebun Binatang Bandung diperkirakan akan meningkat pada momen libur Nataru, yakni 23 Desember 2023-1 Januari 2024. Perkiraan angka kunjungannya disebut jauh lebih tinggi dibandingkan momen Nataru sebelumnya. 
“Rata-rata nanti sekitar 4.500-an kali, dari tanggal 23 sampai tanggal 1. Itu peak-nya,” ujar Sulhan.

Guna mengantisipasi lonjakan pengunjung, Kebun Binatang Bandung telah menyiapkan kantong parkir kendaraan. Bandung Zoo disebut bekerja sama dengan pengelola Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) untuk penyediaan fasilitas tersebut.

Wisatwan juga disarankan untuk berkunjung pada pagi hari. Sebab siang hingga sore dikhawatirkan turun hujan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index