Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Selama Natal 2023, Simak Baik-baik Sebelum Nyalakan Kendaraan

Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Selama Natal 2023, Simak Baik-baik Sebelum Nyalakan Kendaraan
Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Selama Natal 2023, Simak Baik-baik Sebelum Nyalakan Kendaraan. (Korlantas Polri)

RUANGBOGOR -- Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor saat ini sedang diberlakukan. Adapun hari ini, Minggu 24 Desember 2023, menjadi hari ke tiga pelaksanaan rekayasa lalu lintas tersebut menjelang akhir tahun.

Para pelancong yang akan menggunakan jalur Puncak wajib memperhatikan jadwal ganjil genap. Jika tidak perjalanan kamu bisa sia-sia. Kamu mesti melihat lagi plat nomor kendaraan dan tanggal hari perjalananmu saat ini.

Kebijakan Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor telah diterapkan lumayan lama. Kementerian Perhubungan telah melegalisasi operasi rekayasa lalu lintas ini sejak beberapa tahun lalu.

Pelaksanaannya Jadwal ganjil genap di Puncak ini dipantau dan diawasi langsung oleh Petugaa Kepolisian RI. Karenanya, banyak personel polisi yang berjaga-jaga di jalur Puncak saat Jadwal Ganjil Genap berlangsung.

Pelaksanaan jadwal Ganjil Genap sendiri memiliki tujuan untuk memecah kemacetan di sepanjang Jalur Puncak Bogor yang selalu dipadati kendaraan.

Lantas bagaimana jadwal Ganjil Genap di Puncak Bogor pada hari ini, Minggu 24 Desember 2023? Berikut penjelasan singkatnya.

Pelaksanaan Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 84 Tahun 2021. Adapun teknis pelaksanaannya yang dilakukan satu hari menjelang akhir pekan dan pada tanggal merah.

Maka itu, biasanya Jadwal ganjil genap Puncak Bogor dimulai pada hari Jumat siang menjelang sore pukul 14.00 hingga Minggu pukul 24.00.

Namun karena besok Senin 25 Desember 2023 merupakan Hari Raya Natal, Jadwal ganjil Genap Puncak Bogor pun masih akan tetap diberlakukan.

Hari ini merupakan tanggal genap, yakni 24 Desember 2023. Dengan begitu, hanya kendaraan dengan plat nomor belakang ganjil yang boleh lewat di Jalur Puncak Bogor. Sementara kendaraan bernomor genap tidak boleh melintas.

Hal serupa juga berlaku pada tanggal ganjil, besok. Dimana hanya kendaraan berplat nomor ganjil saja yang boleh melintas. Karena hal itulah kamu yang mau berpergian di akhir pekan ke Puncak Bogor, wajib memperhatikan Jadwal Ganjil Genap tersebut.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index