Menyambut Tahun Baru: Rekayasa Lalu Lintas di Kota Bogor Berlaku di Jalan Dewi Sartika, Cek Daftar Jalannya

Menyambut Tahun Baru: Rekayasa Lalu Lintas di Kota Bogor Berlaku di Jalan Dewi Sartika, Cek Daftar Jalannya

RUANGBOGOR - Kota Bogor, Jawa Barat, bersiap menyambut malam Tahun Baru dengan langkah spektakuler dalam menerapkan rekayasa lalu lintas.

Polresta Bogor Kota akan melakukan rekayasa lalu lintas sejumlah titik kawasan di Kota Bogor akan mengalami perubahan arus lalu lintas mulai pukul 17.00 WIB pada tanggal 31 Desember 2023.

Prediksi peningkatan volume kendaraan yang masuk ke Kota Bogor disertai pemberlakuan car free night (CFN) di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Polisi siap melakukan rekayasa lalu lintas di Exit Tol Baranangsiang apabila terjadi kepadatan. Saat arus kendaraan padat melalui Tol Bogor (Baranangsiang), maka akses masuk Kota Bogor akan dialihkan melalui Gate Sentul Barat dan Bogor Selatan (Summarecon)..

Beberapa titik strategis di Kota Bogor akan menjadi pusat perhatian dalam rekayasa lalu lintas. Tempat-tempat seperti Alun-alun Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Taman Sempur, Tugu Kujang-Otista, Suryakencana, Air Mancur, dan Sudirman akan mengalami pengaturan khusus.

Pada malam Tahun Baru, Alun-alun Kota Bogor akan menjadi pusat kegiatan. Untuk menghindari kemacetan, Kapolresta Bogor Kota menjelaskan bahwa akan diterapkan penutupan akses secara situasional. Hanya kendaraan umum dan kendaraan darurat seperti ambulans dan Damkar yang diizinkan melintas.

Khusus untuk Jalan Dewi Sartika, akan diberlakukan larangan parkir kendaraan roda empat sepanjang jalan. Pelanggaran akan dikenai sanksi berupa penguncian kendaraan. Selain itu, kendaraan dari arah Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Kapten Muslihat akan diarahkan menuju RE Martadinata.

Rekayasa lalu lintas yang diterapkan menjadi langkah proaktif untuk mengatasi lonjakan volume kendaraan dan memastikan kelancaran perayaan di berbagai titik penting.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index