Deretan Rekomendasi Kolam Renang Terbaik di Cipanas Garut, Cocok Buat Anak

Deretan Rekomendasi Kolam Renang Terbaik di Cipanas Garut, Cocok Buat Anak
Deretan Rekomendasi Kolam Renang Terbaik di Cipanas Garut, Cocok Buat Anak. (Instagram)

RUANGBOGOR -- Cipanas Garut dikenal sebagai pusat pemandian ari panas yang sangat besar. Banyak orang berbondong-bondong ke sana dari berbagai penjuru negeri hanya untuk merasakan sensai berendam di kolam air hangat alami.

Di Cipanas Garut sendiri terdapat banyak kolam renang. Kamu bisa memilih untuk berendam di mana. Namun tentunya ada beberapa kolam yang sangat direkomendasikan dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Selain kolam yang luas, fasilitas water park yang disediakan juga bisa menjadi pertimbangan kamu untuk memilih kolam renang mana yang hendak dikunjungi. Berikut ulasannya dalam artikel ini.

1. Tirta Kencana

Tirta Kencana adalah kolam renang yang berada di kawasan hotel dengan nama yang sama. Water Park ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama anak-anak karena fasilitasnya yang lumayan lengkap.

Ada banyak wahana yang bisa dijajal si kecil di sana. Terutama wahana taman air seperti seluncuran dan ember tumpah. Selain itu, jika kamu malas pindah-pindah tempat untuk menginap, kamu bisa menginap di hotelnya.

Alamat : Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151

Buka : 07.00 - 17.00 WIB

2. Cipanas Indah

Sama seperti Tirta Kencana, Cipanas Indah merupakan kolam renang air panas yang berada di kawasan hotel dengan satu nama yang sama. Tiket masuk ke kolam renang ini tergolong murah, maka itu tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama rombongan.

Hotel Cipanas Indah sendiri dikelola oleh Pemda Garut. Destinasi ini dapat menjadi pilihan untuk akomodasi yang berkualitas namun memiliki harga yang terjangkau di Garut.

Alamat : Rancabango, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151

Buka : 06.00 - 23.00 WIB

3. Surya Alam

Surya Alam merupakan kolam renang yang menawarkan suasana yang menyegarkan dengan pemandangan alam yang indah. Kolam renang ini pun menyediakan penginapan berupa Hotel. Jadi bagi kamu yang bingung untuk menginap, langsung saja datang ke sini ya.

Alamat : Jl. Raya Cipanas No.44/45, Cimanganten, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151

Buka : 05.00 - 21.00 WIB

4. Danau Dariza

Danau Dariza memang dikenal dengan resort dan hotelnya. Namun tempat ini adalah pilihan tepat untuk wisatawan yang mengunjungi Garut, karena menawarkan suasana yang sesuai untuk keluarga.

Salah satu spot yang terkenal di sini juga adalah waterparknya yang cukup lengkap. Anak-anak dapat menikmati pemandian air hangat yang menyenangkan dan ramah lingkungan.

Alamat : Jl. Cipanas Raya No. 44-45 Langensari Cipanas, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151

Buka : 06.00 - 21.00 WIB

5. Sabda Alam Waterpark

Sabda Alam adalah sebuah Water Park yang terletak di daerah pemandian air panas Cipanas Garut. Waterpark ini memiliki beragam fasilitas yang bisa kamu nikmati saat berkunjung.

Walau berlokasi di dalam penginapan seperti beberapa kolam air panas di ulasan sebelumnya, waterpark ini bisa dikunjungi tanpa perlu menginap dengan membayar tiket masuk.

Alamat : Jl. Raya Cipanas, Cimanganten, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151

Buka : 08.00 - 16.00 WIB

6. Drajat Pass

Darajat Pass adalah sebuah Objek Wisata yang secara administratif terletak di Jalan Darajat KM 14 Kampung Bedeng, Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut.

Destinasi ini sangat terkenal karena memiliki kolam air panas yang sangat panas. Meski demikian, suhunya masih bisa ditolerir untuk anak-anak. Selain itu suhu udara di tempat ini juga sangat dingin.

Alamat : Jl. Puncak Darajat No.Km. 14, Karyamekar, Kec. Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44161

Buka : 24 Jam

7. Sumber Alam Tirtanadi

Lokasi kolam renang Sumber Alam Tirtanadi berada di kawasan Kampung Sumber Alam tepatnya di Jalan Raya Cipanas, Pananjung, Tarogong Kaler, Garut. Di sini terdapat suasana alam yang khas dan bisa kamu nikmati bersama keluarga.

Alamat : Jalan Raya Cipanas, Pananjung, Tarogong Kaler, Garut

Buka : 24 jam

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index