Makanan Ini Viral di Bogor, Baslok si Abah yang Selalu Bikin Ngantre Pembeli

Makanan Ini Viral di Bogor, Baslok si Abah yang Selalu Bikin Ngantre Pembeli
Makanan Ini Viral di Bogor, Baslok si Abah yang Selalu Bikin Ngantre Pembeli. (Instagram @kulinerkelilingbogor)

RUANGBOGOR -- Setiap hari pasti selalu ada makanan viral bermunculan, terutama di Bogor. Pasalnya wilayah ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata kuliner yang tiada habisnya.

Salah satu makanan viral yang saat ini sedang hits di Bogor adalah baslok atau baso cilok yang dijual di gerobak keliling. Makanan ini terbilang sangat sederhana lantaran dijajakan di pinggir jalan.

Meski begitu, jangan dipandang sebelah mata ya. Baslok yang satu ini punya banyak penggemar. Bahkan setiap hari banyak sekali pembeli yang rela mengantre panjang agar bisa membeli baslok viral ini.

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh @kulinerkelilingbogor, makanan viral ini adalah Baslok si Abah.

Baslok viral yang satu ini selalu ramai pengunjung. Harga per porsinya cukup variatif, tergantung seberapa banyak kamu ingin membelinya.

Kamu bisa membeli baslok ini mulai dari Rp5.000 atau Rp10.000. Baslok si Abah mulai melayani pembeli pukul 09.00 sampai stok basloknya habis ya.

Jadi buat kamu yang penasaran banget, lebih baik beli makanan ini lebih pagi. Kalau tidak, kamu bisa kehabisan lho.

Lokasi Baslok si Abah ada di Jalan Bantarkemang No 5 RT1/RW13 Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Jika kamu bingung, sebagai patokan, baslok ini ada di depan SDN Bantarkemang 1.

Sebagai gambaran, baslok sendiri adalah baso cilok. Bentuk makanan ini mirip baso, namun teksturnya lebih lembut dan kenyal. Biasanya adonan baslok memiliki perbandingan aci yang lebih banyak dibanding dengan baso-baso pada umumnya.

Penyajian makanan ini pun hampir mirip dengan baso. Hanya saja, basklok selalu disajikan secara polosan, yaitu hanya berisi baslok dan kuahnya saja. Berbeda dengan baso yang biasanya ditambahi mie dan sayuran.

Kamu bisa meracik bumbu sendiri sesuai selera. Ada saos, kecap, sambal, dan cuka yang bisa kamu tambahkan. Kalau kamu suka kerupuk, kamu bisa memakannya bersama baslok. Rasanya pasti lebih Nyuuuuus!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index