Cari Jasa Sedot Kakus Murah di Bogor? Hubungi Saja UPTD PAL PUPR, Segini Tarifnya

Cari Jasa Sedot Kakus Murah di Bogor? Hubungi Saja UPTD PAL PUPR, Segini Tarifnya
Cari Jasa Sedot Kakus Murah di Bogor? Hubungi Saja UPTD PAL PUPR, Segini Tarifnya. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Kamu sedang mencari informasi jasa sedot kakus murah di Bogor dan sekitarnya? Tentu saja ada, apalagi jasa ini juga menyediakan penyewaan toilet portabel.

Jasa sedot kakus adalah layanan yang menyediakan jasa untuk membersihkan atau mengosongkan septiktank atau sistem pembuangan limbah domestik, terutama dari WC atau toilet. Septiktank merupakan suatu sistem penyimpanan sementara untuk limbah kotoran manusia dan air kotor lainnya yang berasal dari rumah atau bangunan lainnya.

Proses sedot kakus melibatkan penggunaan alat khusus, seperti pompa vakum, untuk menghisap limbah dari septiktank dan membawanya ke tempat pemrosesan atau fasilitas pengolahan limbah yang sesuai. Jasa sedot kakus biasanya diperlukan ketika septiktank sudah penuh atau mengalami masalah penyumbatan sehingga perlu dibersihkan agar sistem pembuangan limbah tetap berfungsi dengan baik.

Penting untuk memahami bahwa pemeliharaan septiktank dan sistem pembuangan limbah yang baik merupakan langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Oleh karena itu, jasa sedot kakus dapat menjadi solusi ketika diperlukan perawatan khusus pada sistem pembuangan limbah di suatu tempat.

UPTD PAL PUPR Kota Bogor menyediakan jasa sedot kakus yang bisa dipanggil kapan saja saat kamu membutuhkannya. Ditambah instansi ini juga menyediakan persewaan layanan toilet portabel.

Harga yang dibandrol untuk jasa sedot kakus dari UPTD PAL PUR Kota Bogor sendiri cenderung ramah di kantorng. Dilansir dari akun Humas Pemkot Bogor @kotabogor, berikut rincian tarif yang ditentukan.

Daftar Harga Sdot Kakus UPTD PAL PUPR Kota Bogor

Rumah Tinggal di Kota Bogor : Rp250.000
Rumah Tinggal di Kabupaten Bogor : Rp300.000
Instansi Pemerintah Kota Bogor : Rp300.000
Instansi Pemerintah Kabupaten Bogor : Rp600.000
Tempat Usaha Kota Bogor : Rp600.000
Tempat Usaha Kabupaten Bogor : Rp750.000

Jasa Persewaan Toilet Portabel : Rp1.000.000 per hari

Seluruh tarif tersebut ditetapkan sesuai Perda Nomor 8 Tahun 2004 tentang jasa retribusi umum. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu ya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index