Kuliner Bandung

6 Makanan Enak Bandung yang Wajib Masuk List Destinasi Kulineran, Nyesel Deh Kalau Gak Cobain

6 Makanan Enak Bandung yang Wajib Masuk List Destinasi Kulineran, Nyesel Deh Kalau Gak Cobain
Yabe! Izakaya, Salah Satu Rekomendasi Kuliner Enak di Bandung. Sumber foto: instagram.com/@yabe.izakaya

RUANGBOGOR.COM - Bandung memang tempat yang tepat untuk wisata kuliner. Di wilayah ini ada banyak sekali makanan enak yang wajib dicoba.

Letaknya yang tidak jauh dari Ibu Kota Jakarta juga membuat bandung menjadi destinasi favorit untuk mampir.

Nah, buat kamu yang sedang berada di Bandung tetapi bingung harus mencoba kuliner apa saja, sini merapat.

6 Rekomendasi Makanan Enak di Bandung

1. Batagor dan Baso Cuankie Serayu

Alamatnya ada di Jalan Mangga nomer 24 Cihapit, Bandung. Tempat kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 19.00 WIB.

"Dan katanya kalau ke sini mesti siang-siang, kalau sore definisi udah pasti kehabisan. Pas nyampe definisi ngantri parahhh dan ruame cuyy DAN TERNYATAAA cuankie-nya emang SEENAK ITU guys," tulis akun Instagram @abang.lapar.

Popularitas Baso dan batagor Cuankie Serayu semakin melejit setelah banyak orang ketagihan dengan rasanya.

Jadi jangan heran ya jika melihat antrian panjang di depan pintu masuk.

Satu porsi cuankie harganya Rp20.000, bisa pesan setengah porsi juga loh. Untuk setengah porsi harganya Rp12.000. Harga tersebut juga berlaku untuk batagor ya.

2. Yabe! Izakaya

Alamatnya ada di Jl. Pasir Kaliki No.23, Ciroyom, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40172.

Restoran Jepang ini buka setiap hari mulai pukul 17.00 WIB hingga 02.00 WIB untuk hari Senin sampai Jumat.

Serta pukul 11.00 WIB hingga 02.00 WIB khusus untuk Sabtu dan Minggu.

Dilansir dari akun TikTok @eatoutbdg, Yabe! Izakaya mengusung konsep open kitchen, jadi pengunjung bisa melihat langsung aksi para chef dalam meramu makanan.

Salah satu menu yang wajib di coba truffle roll, sushi nya padat dan bulat berpadu dengan wangi truffle yang menggugah selera.

3. Simplisio Tom Yum

Alamatnya ada di Ruko Pancawarna Tengah No.2, KBB. Tempat kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 06.30 WIB sampai Rp22.00 WIB.

Tempatnya cantik dan unik, banyak dekorasi ala Thailand yang membuat pengunjung serasa sedang berkunjung ke Negeri Gajah Putih.

Menu andalan di tempat ini adalah tom yum. Ada empat jenis tom yum yang disajikan, yakni: tom yum udang, tom yum ikan, tom yum bakso ikan dan pangsit, serta fushion tom yum empek-empek.

Harga makanan dan minuman di Simplisio Tom Yum dibandrol mulai Rp15 ribu hingga Rp45 ribu. Masih affordable bukan!

Selanjutnya pengunjung juga akan diminta untuk memilih jenis kuah, antara lain: nam sai (kuah bening, original), nam khon (kuah creamy dengan santan), dan nam chis (kuah baru kreasi baru Simplisio).

4. Limasegi Dipinus Coffee, Space & Eatery

Alamatnya ada di Jl. Raya Tangkuban Parahu, RT.05/RW.07, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Tempat ngopi ini buka setiap hari pada pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB untuk hari Senin sampai Jumat dan pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB untuk Sabtu dan Minggu.

Total ada 12 kopi yang disajikan di Limasegi Dipinus Coffee. Tersedia juga menu minuman non coffee seperti aneka teh, susu, frappucino, dll.

Untuk harga minumannya dibandrol Rp15 ribu hingga Rp55 ribu. Sedangkan untuk makanan harganya Rp25 ribu hingga Rp47,5 ribu.

Tempat ngopi di Bandung ini anti mainstream karena menawarkan view hutan pinus.

5. Sir.loinbeefhouse

Tempat kuliner ini memiliki dua gerai di Bandung. Gerai pertama ada di Jalan Karapitan No 34, sedangkan gerai kedua ada di Jalan Imam Bonjol nomer 1.

Sir.loinbeefhouse sangat cocok bagi pecinta daging panggang yang tidak ingin menguras dompet.

Pasalnya harga steak di tempat ini harganya murah meriah yakni Rp30 ribuan.

Meskipun harganya murah, makanan yang disajikan punya kualitas premium loh.

"Heran banget deh sama @sir.loinbeefhouse, tiap bulannya tuh selalu ngasih promo yg bikin cuan banget nih!" tulis akun Instagram @kulinerbandung.

6. Lontong Susu Koh Oen

Alamatnya ada di Jalan Trunojoyo 24, Bandung. Tempat kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Jika biasanya lontong sayur menggunakan kuah santan, Lontong Susuh Koh Oen menawarkan citarasa berbeda karena pakai kuah susu.

Inovasi ini membuat Koh Oen menjadi tempat kuliner pertama di Bandung yang menyajikan lontong dengan kuah susu.

Kelezatannya sudah tidak perlu diragukan lagi, banyak food vlogger melakukan review terhadap kuliner ini. Salah satunya akun Instagram @bandungfoodie.

"Emang boleh lontong kari pake kuah susu? cuma disini nih kamu bisa nemu lontong kari yang pake kuah susu, bukan kuah santan yahh @lontongkohoen. Rasanya gimana min?? Sama persis kok, malahan jauh lebih sehat," tulis akun @bandungfoodie.

Nah, itulah enam rekomendasi makanan enak di Bandung. Kamu tertarik buat cobain yang mana nih?***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index