Kembang Tahu dan Wedang Ronde Terlaris di Bogor, Bisa Habis dalam 1 Jam

Kembang Tahu dan Wedang Ronde Terlaris di Bogor, Bisa Habis dalam 1 Jam
Kembang Tahu dan Wedang Ronde Terlaris di Bogor, Bisa Habis dalam 1 Jam. (Shutterstock)

RUANGBOGOR -- Siapa yang kangen sama tahu kembang? Jajanan tradisional ini sangat menyegarkan dan menyehatkan. Selain itu makanan ini cocok dimakan oleh kamu yang sedang sakit tenggorokan.

Saat ini tahu kembang memang sudah mulai jarang ditemukan. Karena penjual kuliner tradisional ini sudah mulai sedikit. Maka itu tak heran, keberadaannya cukup diburu.

Kembang tahu adalah makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari tahu yang digoreng hingga mengembang dan berongga. Proses pembuatannya melibatkan tahu yang direbus terlebih dahulu, kemudian diiris tipis-tipis dan digoreng dalam minyak panas hingga tahu mengembang dan berongga. Kembang tahu biasanya disajikan dengan tambahan bumbu dan saus, seperti kecap manis, saus cabai, atau saus kacang.

Makanan ini populer di Indonesia dan sering dijual di pasar-pasar tradisional, kaki lima, atau warung makan. Kembang tahu memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam, dan bisa menjadi camilan yang nikmat. Selain itu, kembang tahu juga sering digunakan sebagai bahan dasar dalam berbagai hidangan masakan Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh @bogoreatery, ada yang jualan tahu kembang di wilayah Bogor. Seperti pada umumnya, makanan ini dijual menggunakan pikulan keliling.

"Setelah sekian lama nemu lagi Kembang Tahu enak di Bogor ???????????? Diinfoin temen katanya di Kompleks Perumahan Pakuan 1, persisnya di Jalan Wijaya Kusuma (gak jauh dari depan gerbang/deket GOR Pakuan 1) ada Kembang Tahu sekaligus Wedang Ronde yang kudu dicoba tapi baru bukanya jam 7 malem." tulis @bogoreatery.

Kembang Tahu di sini ada yang porsi kecil seharga Rp5.000 dan porsi besar Rp10.000. Kembang tahu berwarna putih akan disiram kuah jahe yang lezat dan nikmat.

Selain itu, ada juga Wedang Ronde seharga Rp10.000 yang isinya kombinasi Ronde besar dan kecil. Wah, ini mah benar-benar makanan sehat yang menyehatkan.

"Kita personally sukakkkk banget Kembang Tahu-nya. Teksturnya superrrr lembut udah gitu ngeblend sama kuahnya yang manis, lumayan pedas & anget di tenggorokan. Kalo Wedang Ronde-nya kita lebih suka yang kecil-kecil! Chewy abis. Buat yang gak gitu suka manis, mungkin kuahnya menurut kalian bakalan sedikit kemanisan. Tapi overall okeh & worth the price," tulis @bogoreatery.

Nama tempat makan ini adalah Kembang Tahu Pakuan Tajur. Bukanya dari jam 19.00 sampai 23.00 atau sehabisnya. Infonya kalau weekend bisa habis dalam waktu 1 jam aja. Jadi, buat kamu yang penasaran ayo cuss ke lokasi.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index