Hobi Staycation Bareng Keluarga? Ini Dia 5 Tempat Menginap yang Okeh Banget di Bogor

Hobi Staycation Bareng Keluarga? Ini Dia 5 Tempat Menginap yang Okeh Banget di Bogor
Hobi Staycation Bareng Keluarga? Ini Dia Tempat Menginap yang Okeh Banget di Bogor. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Kamu hobi staycation bareng keluarga atau orang-orang terdekat? Jika demikian, kamu harus memilih tempat menginap yang comfortable dan menjamin segala kebutuhan kamu terpenuhi.

Kata staycation merupakan singkatan dari dua kata dalam bahasa Inggris, yaitu 'stay' yang berarti tinggal atau menginap, dan 'cation' yang merupakan singkatan dari vacation, yang artinya liburan.

Jadi, staycation merujuk pada kegiatan liburan atau beristirahat tanpa harus bepergian jauh dari tempat tinggal atau tanpa meninggalkan kota atau daerah tempat tinggal.

Saat staycation, kamu biasanya memilih untuk menghabiskan waktu liburan di rumah atau di sekitar tempat tinggal. Aktivitas staycation dapat melibatkan berbagai hal, seperti mengeksplorasi tempat-tempat menarik di sekitar kota, berlibur di hotel atau resor setempat, atau hanya bersantai di rumah sambil menikmati waktu luang tanpa harus melakukan perjalanan jauh.

Staycation menjadi populer, terutama dalam konteks kehidupan modern yang seringkali sibuk dan penuh dengan rutinitas. Ini memberikan alternatif yang lebih hemat waktu dan biaya, sambil tetap memberikan kesempatan untuk bersantai dan melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari.

Di Bogor ada beberapa tempat staycation paling direkomendasikan karena fasilitasnya yang cukup lengkap. Kamu bisa nyaman menginap di tempat ini bersama orang-orang terdekat kamu.

Berikut adalah deretan hotel di Bogor yang cocok untuk kamu jadikan tempat staycation bersama keluarga:

1. Aston Bogor Hotel and Resort

Hotel ini hanya berjarak sekitar 30 menit dari Station Kereta Api Bogor. Kamu juga bisa berkendara selama 50 menit dari Jakarta melalui Jalan Toll Jagorawi untuk bisa sampai ke sini.

Alamat : Jalan Indigo Raya - Jalan Pahlawan, RT.05/RW.12, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat 16132.

2. Amanuba Hotel and Resort

Selain letaknya yang strategis, Amanuba Hotel & Resort Rancamaya juga merupakan hotel dekat Bukit Paragliding berjarak sekitar 17,56 km dan Alun Alun Kota Bogor.

Alamat : Jalan Rancamaya No.37, RT.03/RW.04, Bojongkerta, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16139

3. Padjadjaran Suite Resort

Hotel ini dekat dengan sekolah dan Pesantren Anak di Bogor. Tempatnya nyaman dan dekat dengan Food court didaerah BNR. Pemandangan hotel ini mengarah ke Gunung Salak.

Alamat : Jalan Bogor Nirwana Residence No.17, RT.01/RW.05, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat 16132

4. R Hotel Rancamaya

Dibangun di atas lahan seluas 700 hektar, Rancamaya Hotel menawarkan pemandangan Gunung Salak yang menakjubkan dengan lanskap Kota Bogor yang luas. Selain itu terdapat lapangan golf di sini.

Alamat : Jalan Rancamaya Utama, Kertamaya, Kec. Ciawi, Kota Bogor, Jawa Barat 16720

5. Saung Eling

Selain penginapan, Saung Eling menyediakan makanan dan minuman khas sunda yang bisa di nikmati di tempat. Jika kamu ingin menikmati alam seperti bermain - main di sawah, di sini adalah tempat yang tepat.

Alamat : Jalan Lembur Sawah, RT.02/RW.02, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat 16135

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index