Es Sekoteng dan Siomay Paling Laku di Bogor, Kalau Datang Harus Siap-siap Cari Tempat Duduk

Es Sekoteng dan Siomay Paling Laku di Bogor, Kalau Datang Harus Siap-siap Cari Tempat Duduk
Es Sekoteng dan Siomay Paling Laku di Bogor, Kalau Dateng Harus Siap-siap Cari Tempat Duduk. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Di Bogor ada kedai yang yang hanya menjual dua jenis makanan, yaitu siomay dan es sekoteng. Meski begitu, kedai ini selalu ramai sepanjang waktu.

Kedai ini bisa menjadi destinasi kamu saat berkunjung ke Bogor atau sekitarnya. Sebab siomay dan es sekoteng yang dijual di sini sangat khas dan berbeda dari tempat lain.

Es sekoteng merupakan minuman tradisional Indonesia yang biasanya disajikan dalam gelas dengan komposisi es, sekoteng, alpukat, kelapa dan susu.

Siomay sejatinya merupakan hidangan kuliner yang berasal dari Tiongkok, tetapi telah menjadi sangat populer di Indonesia.

Komposisi siomay dapat bervariasi tergantung pada selera dan kebiasaan lokal, tetapi bahan-bahan umum yang digunakan termasuk adonan daging ikan atau udang yang dibungkus dengan daun bawang atau kulit pangsit, serta ditambahkan irisan ketupat, kentang rebus, telur rebus, dan kadang-kadang tahu.

Siomay sering dijual oleh pedagang kaki lima di pinggir jalan atau di warung makan khusus siomay. Hidangan ini sangat populer sebagai makanan ringan atau makanan utama di Indonesia. Rasanya yang lezat, dipadu dengan saus kacang atau saus kecap pedas, membuat siomay menjadi favorit banyak orang.

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh @bogoreatery, kedai Siomay dan Es Sekoteng di Bogor ini bernama Es Sekoteng & Siomay Boper.

"Dari awal jajan disini sampe sekarang masih suka sih sama rasanya walau ternyata harganya sekarang udah naik lagi yesss," tulis @bogoreatery.

Saat ini Es Sekoteng dibandrol Rp18.000 dengan isian mutiara, kelapa, alpukat yang dikasih gula plus topping SKM. Siang-siang tengah hari bolong makan es ini bikin tenggorokan segar.

"Sedangkan Siomay, per porsinya isi 5 pieces dibandrol Rp25.000. Bisa pilih yaaa mau tahu, siomay, kentang, telor, pare. So far, yang bikin kita balik lagi itu si Es Sekotengnya siiih," tulis @bogoreatery.

Tapi saat berkunjung ke sini, kamu harus siap-siap cari tempat duduk, apalagi kalo jam makan siang. Soalnya tempatnya hampir tidak pernah sepi.

Es Sekoteng & Siomay Boper buka dari pukul 10.00 sampai dengan kurang lebih jam 17.00 WIB setiap hari. Semoga informasi ini bermanfaat.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index