Update Tiket dan Jam Operasional Kebun Raya Cibodas, Ajak Anak Menikmati Taman Sakura

Update Tiket dan Jam Operasional Kebun Raya Cibodas, Ajak Anak Menikmati Taman Sakura
Update Tiket dan Jam Operasional Kebun Raya Cibodas, Ayo Ajak Anak Menikmati Taman Sakura. (Kebun Raya Cibodas)

RUANGBOGOR -- Kamu berencana jalan-jalan dengan keluarga pagi ini? Tak ada salahnya jika kamu datang dan mengunjungi Kebun Raya Cibodas bersama keluarga.

Kebun Raya Cibodas terletak di kawasan Cibodas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kebun raya ini merupakan salah satu dari empat kebun raya yang dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), selain Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Purwodadi, dan Kebun Raya Eka Karya Bali.

Salah satu area yang paling terkenal di kebun ini adalah Taman Sakura. Taman ini sangat indah lantaran memiliki koleksi bunga sakura yang biasanya tumbuh di Jepang dan Korea.

Namun, tidak seperti di negara asalnya, Sakura di Kebun Raya Cibodas tumbuh dua kali setahun. Hal ini sangat menarik perhatian, sehingga menjadi salah satu wahana favorit yang kerap dikunjungi pengunjung.

Selain taman sakura ada beberapa wahana dan fasilitas lain yang bisa kamu nikmati. Salah satunya taman mawar dan rumah kaca.

Ada pula beberapa fasilitas yang bisa kamu sewa untuk menikmati suasana Kebun Raya Cibodas. Di antaranya Guest House Dinilla, seeda, Antelope E-Bike, E-Scooter, dan Shuttle Bus.

Kebun Raya Cibodas sangat cocok untuk kamu kunjungi, jika kamu berencana rekreasi bersama anak dan keluarga tercinta. Pasalnya, selain indah, di sini banyak tempat yang bisa dijadikan sebagai sarana edukasi.

Jam Operasional

Senin - Jumat 08.00 - 16.00
Sabtu - Minggu & Libur Nasional 07.00 - 16.00 WIB

Tiket Masuk

Senin - Jumat

Domestik : Rp. 15.500
Wisatawan Asing : Rp. 15.500
Sepeda : Rp. 15.000

Sabtu, Minggu, Hari Libur Nasional

Domestik : Rp. 25.500
Wisatawan Asing : Rp. 25.500
Sepeda : Rp. 20.000
Mobil : Rp. 35.000
Motor : Rp. 5.000

Alamat

Jalan Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Demikian informasi tentang Kebun Raya Cibodas yang cocok kamu kunjungi bersama anak-anak di akhir pekan ini. Semoga informasi ini bermanfaat.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index