Cara Membuat Nasi Goreng Solaria dari Chef Ternama Semua Pasti Suka

Cara Membuat Nasi Goreng Solaria dari Chef Ternama Semua Pasti Suka
Cara Membuat Nasi Goreng Solaria dari Chef Ternama Semua Pasti Suka/ unsplash

RUANGBOGOR -- Untuk kamu yang suka masak pasti penasaran dengan cara membuat nasi goreng solaria yang terkenal enak.

Kamu bisa mempelajari cara membuat Nasi Goreng ala Restoran solaria ini dari Chef terkenal yakni Devina Hermawan.

Rasanya mirip dengan Solaria atau Nasi Goreng dari restoran Cina lainnya di Indonesia. Ini bukan gaya Cina.

Berikut bahan-bahannya:

Bawang putih, bawang merah, cabai, daun bawang. Untuk sausnya ada kecap ikan, kecap asin, saus tiram, dan kecap manis. Margarinnya opsional.

Anda juga bisa menambahkan udang kering, tetapi di sini kita hanya membuat versi sederhana dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Pengisiannya juga opsional.

Kamu bisa gunakan ayam, bakso ikan, udang, dan telur. Tentunya kita membutuhkan nasi yang cocok untuk Nasi Goreng. Jangan gunakan nasi lembek karena rasanya tidak enak.

Cara Membuat Nasi Goreng Solaria

Pertama bawang putih dan bawang merah diblender, menghaluskan, atau mengirisnya. Selanjutnya, panaskan wajan. Saat membuat nasi goreng, semakin panas wajannya maka semakin wangi hasilnya.

Itu sebabnya di restoran Cina, mereka menggunakan kompor bertekanan tinggi. Anda akan mendapatkan nasi goreng yang lebih harum dengan waktu memasak yang lebih singkat.

Penting untuk memasak udang dan ayam terlebih dahulu karena jika dimasak dengan nasi akan mengeluarkan banyak air. Itu mungkin membuat nasi gorengnya tidak harum.

Setelah kita tumis semuanya sampai harum, masukkan udang dan ayam akan membuatnya basah kembali. Suhu wajan juga akan turun sehingga mengurangi aromanya. Makanya kita tumis keduanya dulu.

Setelah matang dan agak kecoklatan, tambahkan sedikit minyak ke wajan yang sama. Jangan gunakan terlalu sedikit minyak kali ini. Namun tidak masalah jika Anda menggunakan lebih sedikit jika Anda mencoba mengurangi asupan minyak.

Masukkan telur. Setelah telur harum dan berbusa, masukkan bawang putih dan bawang merah. Masak hingga harum dan tidak berbau mentah. Setelah harum dan matang tanpa bau mentah, tambahkan kecap ikan terlebih dahulu. J

ika terkena panas, kecap ikan akan mengeluarkan aroma yang lebih enak. Lalu masukkan isiannya. Aromanya menyengat. Itu sangat bagus. Selanjutnya masukkan nasi. Tambahkan saus tiram dan kecap manis. Juga kecap. Merica. Juga, gula. Ini opsional, jika Anda ingin hidangannya sedikit manis.

Biar lebih wangi tambahkan margarin, tapi opsional. Agar lebih mirip dengan restoran, Anda bisa menambahkan penambah rasa, sesuai selera. Pasti gurih dan harum karena telurnya digoreng sampai benar-benar harum.

Ada juga kecap ikannya yang mengeluarkan aroma menyengat. Ini adalah hidangan yang sangat enak untuk dibuat. Langkah demi langkah itu penting, begitu juga panasnya. Jika bisa, gunakan api besar.

Demikian Cara Membuat Nasi Goreng Solaria dari Chef Ternama Semua Pasti Suka

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index