Beasiswa Kemenkes 2024, telah Buka Pendaftaran Beasiswa Tugas Belajar Nakes dan SDMK Tahun 2024, Cek di Sini

Beasiswa Kemenkes 2024, telah Buka Pendaftaran Beasiswa Tugas Belajar Nakes dan SDMK Tahun 2024, Cek di Sini

RUANGBOGOR - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuka pendaftaran program bantuan biaya tugas belajar untuk tenaga kesehatan (nakes) dan sumber daya manusia kesehatan (SDMK) tahun 2024 atau dikenal Beasiswa Kemenkes 2024. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 4 Januari 2024 dan ditutup pada tanggal 10 Februari 2024.

Program bantuan biaya tugas belajar ini merupakan salah satu upaya Kemenkes untuk meningkatkan kompetensi dan kualifikasi nakes dan SDMK. Beasiswa Kemenkes 2024 ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi nakes dan SDMK untuk meningkatkan jenjang pendidikannya, baik jenjang diploma, sarjana, magister, maupun doktor.

Pendaftaran program Beasiswa Kemenkes 2024 bantuan biaya tugas belajar ini terbuka bagi nakes dan SDMK yang memenuhi persyaratan, yaitu:

-Warga Negara Indonesia (WNI)

-Bekerja sebagai nakes atau SDMK di instansi pemerintah, swasta, atau lembaga pendidikan

-Memiliki pendidikan minimal D3 untuk jenjang D4/S1/S2/Profesi, dan minimal S2 untuk jenjang S3

-Berusia maksimal 45 tahun untuk jenjang D3 ke D4/S1/S2/Profesi, dan maksimal 50 tahun untuk jenjang S2 ke S3

-Memiliki izin dan persetujuan dari atasan tempat bekerja

-Program bantuan biaya tugas belajar ini meliputi biaya pendidikan, biaya hidup, dan biaya asuransi. Besaran biaya yang diberikan disesuaikan dengan jenjang pendidikan dan program studi yang dipilih.

Untuk mendaftar program bantuan biaya Beasiswa Kemenkes 2024 tugas belajar, calon peserta dapat mengakses situs web Sistem Beasiswa Pendidikan Kesehatan (SIBK) Kemenkes. Calon peserta harus mengunggah dokumen-dokumen persyaratan yang telah ditentukan.

Kemenkes menargetkan sebanyak 2.000 nakes dan SDMK yang akan menerima bantuan biaya tugas belajar pada tahun 2024 atau Beasiswa Kemenkes 2024. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas nakes dan SDMK di Indonesia, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih bermutu kepada masyarakat.

Beasiswa Kemenkes 2024 ini memberikan kesempatan bagi nakes dan SDMK untuk meningkatkan kompetensi dan kualifikasinya, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih bermutu kepada masyarakat.

Bagi para nakes dan SDMK yang memenuhi persyaratan, dapat segera mendaftarkan diri untuk mengikuti program bantuan biaya tugas belajar ini. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 10 Februari 2024.

Untuk mendaftar, calon penerima beasiswa harus memilih program beasiswa yang sesuai dengan minat/jurusan yang akan diambil, mengisi formulir dan membuat username serta password, login ke sistem dan melengkapi profil dan biodata, mengunggah dokumen persyaratan sesuai program bantuan, dan mengirim permohonan pendaftaran melalui link resmi klik ini. https://sibk.kemkes.go.id/register/akun/10/65b241773778c16a953e5814df578a3c

Halaman :

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index