Resep Telur Dadar Terong Cara Baru Makan Telur yang Enak Pol

Resep Telur Dadar Terong Cara Baru Makan Telur yang Enak Pol
Resep Telur Dadar Terong Cara Baru Makan Telur yang Enak Pol/ pixabay

RUANGBOGOR – Bagi kamu yang ingin mencoba nuansa baru dalam telur dadar dapat mencoba membuat telur dadar terong yang dijamin enak.

Telur dadar terong ini sederhana, mudah, dan murah namun tetap istimewa. Ini adalah salah satu hidangan andalan chef Devina Hermawan.

Cara membuat telur dadar terong ini cepat, jadi cocok untuk sarapan atau makanan sederhana. Menambahkan terong ke dalam telur dadar akan membuatnya lezat

Bahannya terong dan telur. Anda bisa menggunakan bawang merah dan cabai Thailand jika suka. Jika Anda tidak menyukainya, Anda dapat melewatkannya. 

Kita juga membutuhkan bumbu seperti garam, dan lain-lain. Anda bisa mengupas terong atau menggunakannya apa adanya untuk mendapatkan tekstur yang lembut. 

Lalu, iris terong, tapi jangan terlalu tipis jikan ingin gigitannya tetap enak. Iris bawang merah menjadi potongan tebal. Iris juga cabai Thailand. Panaskan minyak. 

Terongnya dimasak dulu biar empuk. Goreng, tumis, atau bahkan kukus jika ingin menggunakan sedikit minyak. Telur cepat matang, jadi jika kita memasaknya dengan terong mentah maka terongnya tidak akan empuk sehingga kita perlu memasaknya terlebih dahulu. 

Masak saja terongnya. Tidak harus garing seperti Terong Balado. Itu hanya harus lembut. Setelah terong hampir matang, masukkan bawang merah. Masak saja sebentar lagi. 

Tidak perlu dimasak terlalu garing. Sekarang, kesampingkan ini. Sekarang siapkan mangkuk untuk mengocok telur. Cukup pakai 3 butir telur, jadi porsinya banyak. Bisa pakai 1 atau 2 butir telur saja, tapi sesuaikan jumlah terongnya. 

Lalui bumbui dengan garam, bubuk jamur atau MSG, dan merica, lalu kocok telur hingga rata. Lalu, tambahkan cabai Thailand dan terong. Aduk rata. Telur dan terong harus seimbang. J

ika terong terlalu banyak maka omelet akan mudah pecah karena terong mengeluarkan air. Sekarang panaskan minyak yang biasa digunakan untuk menggoreng terong. Lalu, masak Omelet seperti biasa. Setelah bagian bawahnya berwarna kecokelatan, balikkan Omelet dan lanjutkan memasak sebentar. 

Ini adalah hidangan sederhana dan murah dengan rasa istimewa. Anda akan kembali lagi--Anda dapat menikmatinya hanya dengan nasi. Omeletnya wangi dan bumbunya bikin gurih. 

Yang istimewa di sini adalah terongnya yang empuk. Terongnya sendiri gurih dan sedikit manis meski tidak ditambahkan gula. Bawang merah membuat masakan menjadi harum dan cabai Thailand adalah suatu keharusan jika Anda menyukai makanan pedas. 

Anda juga bisa menikmatinya dengan kecap manis, Sambal, atau dipadukan dengan masakan ikan atau ayam. 

Demikian itulah Telur dadar terong ini sederhana, mudah, dan murah namun tetap istimewa

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index