Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Besok, Minggu 21 Januari 2024

Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Besok, Minggu 21 Januari 2024
Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Besok, Minggu 21 Januari 2024. (Ist)

RUANGBOGOR -- Kamu wajib memperhatikan Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor besok, Minggu 21 Januari 2024 jika ingin berpergian ke wilayah tersebut.

Periksa plat nomor kendaraan kamu dan tanggal hari perjalananmu besok. Jika tidak memperhatikannya, perjalanan kamu bisa sia-sia.

Jadwal Ganjil Genap di Puncak Bogor sudah diterapkan sejak beberapa tahun terakhir. Rekayasa lalu lintas tersebut disahkan langsung oleh Kementerian Perhubungan.

Meski begitu, pelaksanaannya di lapangan diawasi langsung oleh Petugas Kepolisian. Oleh karenanya, banyak personel polisi yang berjaga-jaga di jalur Puncak Bogor saat Jadwal Ganjil Genap diterapka.

Penerapan kebijakan Ganjil Genap memiliki tujuan untuk memecah kemacetan di sepanjang Jalur Puncak Bogor. Pasalnya selama ini jalur tersebut selalu dipadati kendaraan.

Bagaimana jadwal Ganjil Genap di Puncak Bogor pada besok, Minggu, 21 Januari 2024? Simak penjelasannya di bawah ini.

Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 84 Tahun 2021 mengatur tentang Teknis Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor. Pelaksanaan ganjil genap sendiri dilakukan satu hari menjelang akhir pekan.

Kebijakan rekayasa lalu lintas itu akan dimulai pada hari Jumat siang menjelang sore pukul 14.00 hingga Minggu pukul 24.00.

Besok merupakan tanggal ganjil, yakni 21 Januari 2024. Maka dari itu, hanya kendaraan dengan plat nomor belakang ganjil yang boleh lewat di Jalur Puncak Bogor. Sedangkan kendaraan bernomor genap tidak boleh melintas.

Hal serupa juga berlaku pada tanggal genap. Maka itu kamu yang mau berpergian di akhir pekan ke Puncak Bogor, wajib memperhatikan nomor plat kendaraan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index