Mau Piknik ke Curug Bidadari Saat Weekend? Perhatikan Hal-hal Penting Ini

Mau Piknik ke Curug Bidadari Saat Weekend? Perhatikan Hal-hal Penting Ini
Mau Piknik ke Curug Bidadari Saat Weekend? Perhatikan Hal-hal Penting Ini. (Evi Wisata)

RUANGBOGOR -- Salah satu curug yang terbilang populer di Kabupaten Bogor adalah Curug Bidadari. Curug ini dikelola oleh Sentul Paradise Park yang merupakan sebuah manajemen taman wisata dengan air terjun alami dan sarana wisata lain di sekitarnya.

Lokasi Curug Bidadari sendiri ada di Desa Bojongkoneng, Gunung Geulis, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Tempat ini terbilang masih asri dan yang jauh dari kemacetan.

Curug Bidadari masuk dalam kawasan bukit Sentul yang memberikan panorama hijau perbukitan. Maka itu, kamu akan menikmati indahnya bentang alam saat berkunjung ke curug ini.

Ada beberapa alternatif rute untuk menuju Curug Bidadari. Pertama, bagi kamu yang berasal dari Jakarta bisa bus tujuan Terminal Sentul City dari Terminal Blok M.

Kamu harus meluangkan waktu lebih mengingat bus ini jumlahnya sangat terbatas dan mempunyai jadwal keberangkatan yang sudha ditentukan.

Dari terminal, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek, karena tidak sarana transportasi umum apapun yang menuju ke bukit Sentul. Sebelum naik ojek, tanyakan tarifnya dan jangan sungkan untuk menawar.

Karena biasanya ojek pangkalan akan memberikan tarif tinggi bagi pendatang. Adapun tarif ojek yang disarankan antara Rp30.000 sampai Rp50.000.

Kedua, jika kamu menggunakan angkutan umum yang melalui jalur Pasar Rebo - Jalan Raya Bogor, kamu harus turun di persimpangan Sentul. Dari sin tersedia angkot yang akan mengantar kamu ke Terminal Sentul City. Selalu ingatkan sopir untuk menurunkan anda di tempat tujuan ya.

Ketiga, bagi kamu yang membawa kendaraan pribadi dari Jakarta bisa melewati tol Jagorawi dan keluar di pintu tol Sentul City. Karena tidak adanya papan petunjuk, kamu harus rajin bertanya kepada penduduk setempat arah Curug Bidadari atau Curug Bojong Koneng.

Selain itu, saat ini sudah terdapat alternatif exit tol Jagorawi baru dengan tujuan Highland Sentul. Dari pertigaan ini lokasi curug sudah dekat dengan kondisi jalan yang lebar dan beraspal mulus.

Agar lebih mudahnya, kamu bisa mencari rute dan titip point Curug Bidadari di Google Maps.

Alamat Curug Bidadari

Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810

Jam Operasional Curug Bidadari

Curug ini selalu buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 sampai 17.00 WIB.

Tiket Masuk Curug Bidadari

Tarif atau harga tiket masuk ke Curug Bidadari yaitu Rp25.000 saat weekday, Rp30.000 saat weekend, dan Rp50.000 saat libur nasional. Pembayaran tiket dilakukan di pintu masuk.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index