Taman Bunga Nusantara, Tempat Wisata Paling Family Friendly yang Wajib Kamu Kunjungi

Taman Bunga Nusantara, Tempat Wisata Paling Family Friendly yang Wajib Kamu Kunjungi
Taman Bunga Nusantara, Tempat Wisata Paling Family Friendly yang Wajib Kamu Kunjungi. (Taman Bunga Nusantara)

RUANGBOGOR -- Kamu berencana untuk wisata ke taman bunga yang indah tapi lokasinya tidak jauh dari Ibu Kota? Jika demikian Taman Bunga Nusantara bisa menjadi salah satu referensi yang bisa kamu kunjungi.

Selain indah, taman ini juga terbilang ramah anak dan family friendly. Maka itu, tak ada salahnya jika kamu membawa keluargamu untuk piknik ke sana.

Taman Bunga Nusantara adalah taman display bunga pertama di Indonesia. Taman ini dilengkapi dengan berbagai koleksi tanaman berbunga dari seluruh dunia.

Ada ratusan varietas tanaman berbunga di Taman Bunga Nusantara. Sehingga lokasi ini benar-benar menjadi tempat dimana bunga-bunga dari seluruh dunia tumbuh.

Taman Bunga Nusantara memiliki luas 35 hektare dan terletak dekat Gunung Gede Pangrango serta Kebun Teh Bogor. Adapun jarak tempuhnya sekitar 2,5 sampai 3 jam perjalanan dari Jakarta.

Ada banyak jenis taman bunga yang dipamerkan di sini. Di antaranya Taman Bali, Display Karpet dan Topiary, Rumah Kaca, Taman Mawar, Taman Merditerania, Taman Air, Taman Palem, Taman Prancis, Taman Rahasia, dan Taman gaya Jepang.

Selain itu ada beberapa fasilitas yang bisa kamu coba, meliputi Bursa Bunga dan Tanaman, Danau Angsa, Dotto Trains, Garden Tram, Lokasi piknik dan gazebo, Menara Padang, Saung Mini, dan Wira Wiri.

Tiket Taman Bunga Nusantara

Harga tiket Taman Bunga Nusantara adalah dari Rp50.000 per orang. Kamu sudah mendapatkan akses masuk ke taman bunga yang indah, namun belum termasuk fasilitas berbayar lainnya. Adapun tiket Parkir motor Rp10.000, mobil Rp15.000, minibus Rp20.000, dan Bus Rp25.000.

Alamat Taman Bunga Nusantara

Taman ini beralamatkan di Jalan Mariwati No.KM. 7, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43254.

Jam Operasional Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index