Curug di Bogor Ini Sepi Kalau Weekend, Dijamin Tidak Ada Pungli

Curug di Bogor Ini Sepi Kalau Weekend, Dijamin Tidak Ada Pungli
Curug di Bogor Ini Sepi Walau Weekend, Dijamin Tidak Ada Pungli. (Instagram @smaria25)

RUANGBOGOR -- Kamu ingin jalan-jalan ke curug dan menikmati suasana hening di sana? Jika demikian, kamu wajib membaca artikel ini sampai habis.

Curug adalah istilah dalam bahasa Indonesia yang merujuk pada air terjun atau air terjun kecil. Istilah ini sering digunakan untuk menyebut aliran air yang jatuh dari ketinggian dan membentuk pemandangan yang indah.

Kabupaten Bogor memiliki banyak curug atau air terjun yang tersebar di berbagai wilayah. Air terjun tersebut seringkali menjadi tujuan wisata alam dan ramai dikunjungi saat sedang akhir pekan.

Namun di Bogor ada curug yang ternyata sepi di saat weekend atau akhir pekan. Keindahan curug ini bisa kamu nikmati sepuasnya tanpa gangguan dari pihak mana pun.

Selain itu, berbeda dari curug lainnya yang sudah banyak dikelola warga lokal, curug ini terbilang baru dikelola oleh segelintir pengurus. Karena itu, saat datang ke sini dijamin tidak akan ada pungli.

Adapun sejauh ini, masyarakat selalu mengeluhkan pungutan liar atau pungli yang biasanya dipungut oleh oknum. Maka itu, keberadaan pungli di tempat wisata cukup mengganggu.

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh @wisatabogor, ada pengunjung yang membagikan pengalamannya saat mengunjungi Curug yang satu ini. Nama air terjun ini adalah Curug Lontar.

"Bukan gimmick tapi emang udah 3 kali kesini gaada pungli.. dan kemarin kesini cuma bayar seikhlasnya... Btw dulu ada htmnya 15k per orang tapi untuk saat ini gaada yang kelola dan terbengkalai, jadi cuma bayar parkir di halaman rumah warga....sayang banget padahal curugnya keren banget minusnya panas aja hehe..." tulis @smariah25.

Adapun lokasi Curug Lontar berada di Karyasari, Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Kamu bisa datang ke sini bersama kawan-kawan tersayang.

Jarak tempuhnya dari Kota hanya satu jam. Kamu juga hanya perlu tracking selama lima menit dari tepat parkir menuju Curug.

Demikian informasi tentang Curug di Bogor Ini Sepi Walau Weekend, Dijamin Tidak Ada Pungli. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu ya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index