Wisata Air Terjun ke Curug Cisadane, Ada Suasana Mistis yang Memukau Saat Kamu Tiba di Lokasi

Wisata Air Terjun ke Curug Cisadane, Ada Suasana Mistis yang Memukau Saat Kamu Tiba di Lokasi
Wisata Air Terjun ke Curug Cisadane, Ada Suasana Mistis yang Memukau Saat Kamu Tiba di Lokasi. (Djava Today)

RUANGBOGOR -- Jika kamu berencana memanfaatkan waktu libur akhir pekan ini dengan berjalan-jalan sambil menikmati alam. Maka salah satu yang dapat kamu lakukan adalah trekking dan healing ke air terjun.

Di Kabupaten Bogor sendiri banyak sekali air terjun yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari ari terjun kecil, air terjun yang berundak-undak, sampai yang sangat besar.

Salah satu air terjun yang paling terkenal di Bogor adalah Curug Cisadane. Air terjun ini sangat legendaris karena menjadi hulu dari salah satu sungai di Bogor.

Curug cisadane berlokasi di kawasan taman nasional gunung gede pangrango (TNGGP). Air terjun ini merupakan bagian hulu dari sungai Cisadane yang mengalir hingga ke Bogor.

Aasal usul dinamakan Cisadane, karna curug ini merupakan pusat titik 0 kilometer aliran Sungai Cisadane yang berada di lereng Gunung Gede dan Gunung Pangrango.

Jarak tempuh menuju ke Curug Cisadane sendiri berjarak 7 kilometer dan hanya bisa di tempuh dengan berjalan kaki, sekitar 2 sampai 3 jam dari pos kaki gunung.

Bagi kamu yang baru pertama kali datang ke sini lebih baik dan lebih aman lagi menggunakan jasa guide. Hal tersebut harus dilakukan agar kamu tidak kehilangan arah.

Meski perjalanan menuju Curug Cisadane tidak mudah, saat tiba di lokasi pasti kelelahan kamu akan terbayarkan. Sebab pemandangan di sekitar curug ini sangat indah dan mampu membuatmu merasa rileks.

Alamat Curug Cisadane

Curug Cisadane berada di Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jam Operasional Curug Cisadane

Curug CIsadane sebenarnya dapat dikunjungi selama 24 jam. Kamu bebas masuk kawasan tersebut di jam berapapun. Namun lebih aman jika kamu datang selama matahari masih bersinar.

Tiket Masuk Curug Cisadane

Tiket masuk Curug Cisadane terbilang cukup ramah di kantong, yakni Rp15.000 per orang. Adapun tiket parkir hanya Rp5.000 per kendaraan.  

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index