Kedai Baso Aci Ini Selalu Ramai, Lokasinya Dekat Stasiun Bogor

Kedai Baso Aci Ini Selalu Ramai, Lokasinya Dekat Stasiun Bogor
Kedai Baso Aci Ini Selalu Ramai, Lokasinya Dekat Stasiun Bogor. (Freepik)

RUANGBOGOR -- Pecinta Baso Aci wajib merapat ke tempat yang satu ini. Sebab ini adalah tempat satu-satunya di Bogor yang selalu ramai dan khusus menjual varian makanan khas Garut tersebut.

Baso Aci adalah sejenis bola daging yang terbuat dari tepung aci atau tepung kanji (tapioka). Proses pembuatannya melibatkan campuran tepung tapioka dengan air dan bumbu-bumbu tertentu.

Adonan tersebut kemudian dibentuk menjadi bola kecil dan dimasak dengan cara direbus atau dikukus. Setelah dimasak, baso aci biasanya disajikan dalam berbagai cara.

Salah satu cara paling umum adalah dengan menambahkannya ke dalam sup, seperti sup bakso. Selain itu, baso aci juga bisa disajikan dengan saus kacang pedas atau dengan bumbu-bumbu lainnya sesuai selera.

Makanan ini populer di Indonesia, terutama sebagai jajanan atau makanan ringan. Teksturnya yang kenyal karena menggunakan tepung tapioka memberikan pengalaman rasa yang unik.

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh @bogoreatery, kedai Baso Aci yang satu ini memang selalu ramai serta menjadi buruan pecinta Baso Aci di Kota Bogor dan sekitarnya.

"Dari awal buka sampe sekarang konsisten ramenyah. Ada yang sering kesiniih?" tulis @bogoreatery.

Lokasi Kedai Baso Aci ini tidak jauh dari dari Stasiun Bogor, kurang lebih sekitar 10 menit berjalan kaki. Kedai Baso Aci ada di Jalan Dr. Sumeru No. 102, Bogor atau seberang Pom Bensin. Kedai ini buka dari pukul 12.00 sampai 21.00 WIB.

"Dari awal buka sampe sekarang yang beli hampir gak pernah sepi, apalagi di weekend. Ternyata sekarang tempatnya jadi lebih luas & bisa nampung lebih banyak buat dine in. Terus sekadar tips, kalian bisa dateng di weekdays karena tanpa antri yaaa," tulis @bogoreatery.

Level kepedasan Baso Aci di sini juga bisa diatur sesuai dengan selera kamu. Kalau kamu pecinta pedas, pesan saja level tertinggi.

"Kalo lagi BM pengen makan pedes, kita prefer Baso Aci yang jadi signature menunya. Yang kita pesen ini Paket Manjiw, isiannya komplit dari baso aci, baso urat, sampai rusuk iga ada. Kalo mau yang lebih pedes ada Pentol Seblak sampai Mie Jeubew. Abis makan bisa pesen Es atau Sop Duren biar syegeeer," tulis @bogoreatery.

Kisaran harga di kedai ini mulai Rp12 ribu sampai Rp27 ribu untuk makanan. Sementara minuman mulai dari Rp2.000 sampai Rp45.000. Jadi tunggu apa lagi, ayo langsung cusss.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index