Hidden Gem di Pasar Bersih Sentul City, Ada Baso Goreng yang Bisa Bikin Kamu Menangis

Hidden Gem di Pasar Bersih Sentul City, Ada Baso Goreng yang Bisa Bikin Kamu Menangis
Hidden Gem di Pasar Bersih Sentul City, Ada Baso Goreng yang Bisa Bikin Kamu Menangis. (Instagram)

RUANGBOGOR -- Di Bogor ada hidden gem yang bisa bikin kamu terkejut lho. Bahkan tempat tersembunyi ini bakal bikin kamu tidak menyangka karena menjual jajanan yang enak sekali.

Di Pasar Bersih Sentul City ada warung Baso Goreng yang oke punya. Rasa baso goreng yang dijual tiada tanding. Banyak bumbu yang bisa kamu pilih di sini.

Baso goreng adalah hidangan Indonesia yang terdiri dari bakso (bola daging) yang digoreng hingga kecokelatan dan renyah di luar, namun lembut dan lezat di dalamnya. Baso goreng biasanya disajikan dengan sambal atau saus sebagai pelengkap.

Proses pembuatan baso goreng melibatkan penggorengan bakso yang sudah matang terlebih dahulu. Bakso yang biasanya terbuat dari campuran daging sapi giling atau daging ayam giling, tepung tapioka, serta bumbu-bumbu lainnya, digoreng dalam minyak panas hingga kecokelatan di luar. Hasilnya adalah bakso yang renyah di luar dan juicy di dalam.

Baso goreng sering dijadikan sebagai alternatif yang menarik dari bakso biasa yang direbus. Rasanya yang gurih dan renyah membuatnya menjadi camilan yang populer di Indonesia, baik sebagai makanan ringan maupun sebagai hidangan pendamping dalam makanan utama.

Selain disajikan sebagai camilan, baso goreng juga sering dimasukkan ke dalam mie goreng atau nasi goreng untuk memberikan rasa yang lebih gurih dan tekstur yang berbeda.

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh @bogoreatery, baso goreng yang dijual tersembunyi di Pasar Bersih Sentul City ini sangat tidak mengecewakan. Namanya adalah Bakso Goreng 111.

"Zuzur baru tauuuu. Ada yang udah tau duluan? Posisinya ini ada di dalem Pasar Bersih Sentul City, nanti kalian tinggal ikutin aja videonya terus posisinya tuh agak tengah (di depannya ada area meja buat duduk-duduk). Bukanya tuh dari jam 07.00-15.00 setiap hari yagesss," tulis @bogoreatery.

Bakso Goreng yang dijual di sini bahan dasarnya dari campuran ayam dan udang. Variannya ada Original pakai saus asam manis atau chili oil. Selain itu ada juga Baso Goreng Kocok yang dikocok-kocok menggunakan chili flakes dan daun jeruk.

Harga Baso Goreng original dibandrol Rp6.500 per Pieces, Rp19.000 per 3 pieces, Rp31.000 per 5 pieces.

"Menurut kita ini enak loh?? Dan wajib banget dimakan pas anget-anget. Tipenya yang kopong gitu jadi berongga di tengah & teksturnya crunchy. Rasa Bakso Gorengnya juga gurih! Enak banget dimakan pake saus asam manisnya kalo menurut kita," tulis @bogoreatery.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index