Promo Unik dari Bank BSI, Anda Bisa Menukar Botol Plastik Bekas Jadi Saldo Uang, Begini Caranya

Promo Unik dari Bank BSI, Anda Bisa Menukar Botol Plastik Bekas Jadi Saldo Uang, Begini Caranya

RUANGBOGOR - Ingin tahu cara menukar botol plastik bekas menjadi saldo di BSI alias Bank Syariah Indonesia? Simak informasi menarik ini! PT Bank Syariah Indonesia (BSI) telah menghadirkan Reverse Vending Machine (RVM), sebuah mesin yang dapat mengonversi botol plastik bekas menjadi saldo e-money.

Inovasi ini memberikan peluang untuk mendapatkan pendapatan tambahan dengan mudah.

RVM, yang diumumkan oleh BSI melalui akun Instagram resminya @banksyariahindonesia pada Senin 22 Januari 2024, merupakan mesin pelayanan yang memungkinkan penukaran botol plastik dengan menggunakan sistem poin lewat aplikasi yang disediakan di fasilitas umum.

Botol plastik yang dikumpulkan akan didaur ulang menjadi kain felt yang bermanfaat bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk memproduksi produk upcycle, seperti sajadah, pouch, atau goodie bag.

Cara menukar botol plastik menjadi saldo BSI sangat mudah. Dukung gerakan lingkungan dengan Reverse Vending Machine (RVM) BSI! Tukarkan botol plastikmu melalui aplikasi, kumpulkan point, dan bantu daur ulang plastik menjadi produk kreatif.

Bagaimana cara menukar botol plastik menjadi saldo BSI? Masyarakat dapat menukar botol plastik yang sudah dikumpulkan untuk mendapatkan saldo. 56 poin per botol sama dengan Rp 56.

Berikut langkah-langkah menukar botol plastik menjadi saldo BSI:

1. Download dan registrasi aplikasi Plasticpay.
2. Klik "Mulai" dan masukkan nomor rekening BSI.

3. Pastikan botol dalam keadaan utuh dan bersih.
4. Masukkan botol plastik ke dalam RVM dengan posisi tutup botol menghadap ke luar lubang RVM.

5. Tunggu sampai botol otomatis tertarik dan lampu berwarna hijau.
6. Ulangi langkah 4 dan 5 jika botol lebih dari satu.

7. Setelah selesai, klik "Ambil point" dan scan QR code melalui aplikasi Plasticpay.
8. Seluruh poin yang didapatkan dapat di-redeem ke rekening BSI.

Lokasi untuk menukar botol plastik menjadi saldo BSI sudah tersedia di 50 lokasi di seluruh Indonesia, termasuk Jabodetabek, Banyuwangi, Jawa Timur, dan Bali. Misalnya, di Jakarta terdapat RVM di berbagai lokasi seperti Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi lokasi menukar botol plastik menjadi saldo BSI di dekat tempat tinggal Anda dan ikuti langkah-langkah mudahnya untuk mendapatkan saldo tambahan sambil mendukung gerakan lingkungan!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index