Kuliner Bandung

5 Kuliner Legendaris di Bandung yang Selalu Antri Saking Lezatnya, Wajib Dicoba Setidaknya Sekali Seumur Hidup

5 Kuliner Legendaris di Bandung yang Selalu Antri Saking Lezatnya, Wajib Dicoba Setidaknya Sekali Seumur Hidup
Surabi Waroeng Setiabudi, Salah Satu Rekomendasi Kuliner Legendaris Bandung yang Selalu Antri. Sumber foto: instagram.com/@waroengsetiabudhibdg

RUANGBOGOR.COM - Antrian panjang menjadi salah satu tolak ukur kelezatan kuliner yang dijual di suatu tempat.

Apalagi kalau tempat kuliner itu sedang booming di media sosial, banyak orang rela antri lama demi merasakan kelezatannya.

Nah, menariknya ada sejumlah kuliner di Bandung yang selalu antri panjang. Penasaran apa saja makanan lezat yang worth it untuk dikunjungi, yuk simak lima rekomendasinya.

1. Pisang Keju Papaday

Alamatnya ada di Jalan Cibadak nomer 103, Bandung. Tempat ini buka mulai pukul 17.00 WIB sampai habis. Khusus hari Kamis tutup.

Pisang yang digunakan adalah dari jenis pisang tanduk. Setelah digoreng hingga kecoklatan, ditaburi toping berupa meses atau keju serta susu kental manis.

Tentunya sweet tooth bakal ngiler nih melihat tampilan Pisang Keju Papaday.

Soal rasa tidak perlu diragukan lagi. Buktinya kuliner ini selalu antri.

Pisang original berisi pisang tanduk goreng ditaburi gula putih halus, harganya Rp14 ribu. Sedangkan varian rasa keju, coklat, dan coklat keju harganya Rp25 ribu.

2. Batagor dan Baso Cuankie Serayu

Alamatnya ada di Jalan Mangga nomer 24 Cihapit, Bandung. Tempat kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 19.00 WIB.

"Dan katanya kalau ke sini mesti siang-siang, kalau sore definisi udah pasti kehabisan. Pas nyampe definisi ngantri parahhh dan ruame cuyy DAN TERNYATAAA cuankie-nya emang SEENAK ITU guys," tulis akun Instagram @abang.lapar.

Cuanki merupakan salah satu jajanan yang populer dari kota Bandung yang berbahan dasar ikan, daging sapi, tepung tapioka, dan bumbu penyedap lainnya.

Disajikan dengan kuah kaldu yang kuat berisi bakso, siomay kukus, siomay goreng, tahu goreng, dan tahu rebus dengan taburan bawang goreng dan daun seledri.

Satu porsi cuankie harganya Rp20.000, bisa pesan setengah porsi juga loh. Untuk setengah porsi harganya Rp12.000. Harga tersebut juga berlaku untuk batagor ya.

3. Surabi Waroeng Setiabudi

Alamatnya ada di Jl. Dr. Setiabudi No.175, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40153.

Surabi Waroeng Setiabudi mulai ramai ketika memasuki pukul 14.00 WIB. Saat itu pengunjung sudah mulai berbondong-bondong membeli surabi.

Surabi berasal dari tepung beras dan disajikan bersama aneka toping seperti durian, mangga, telur, dll. Di tempat kuliner ini ada kurang lebih 52 jenis surabi.

4. Sate Jando

Lokasinya tepat berada di belakang Gedung Sate Bandung tepatnya di Jalan Diponegoro No.22, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

Setiap harinya terutama hari libur, tempat ini selalu dipadati pembeli yang ingin mencoba kelezatan sate jando.

Biasanya pada hari Minggu pagi antrian pembeli sate jando ini sampai panjang karena sedang ramai-ramainya.

Jando adalah bagian dalam dari payudara sapi. Di tempat kuliner ini tidak hanya menawarkan sate jando saja, ada banyak pilihan menu lainnya juga, namun kuliner unik legendaris sate jando ini paling banyak diburu pembeli.

Satu porsi dibandrol Rp24.000 yang terdiri dari 10 tusuk sate jando lengkap dengan bumbu kacang dan potongan lontong.

5. Roti Sidodadi

Lokasinya ada di pusat Kota Bandung, yakni di Jalan Otto Iskandardinata Nomor 255, Astanaanyar, Kota Bandung.

Roti Sidodadi berdiri sejak tahun 1954, awalnya toko kue ini hanya menjual kue carabikang yang terbuat dari tepung beras, hingga di tahun 1960-an varian rotinya semakin bertambah.

Ciri khas utama dari roti ini ialah seluruh roti dibuat tanpa bahan pengawet, sehingga hanya bisa bertahan maksimal 3 hari saja di suhu ruangan.

Ukuran dan rasa rotinya bervariasi. Untuk roti kecil, rasanya terdiri dari jagung, kismis, cokelat, keju, nanas, srikaya dan lain-lain.

Soal harga, roti-roti ini dibandrol mulai dari Rp 4.000 untuk ukuran kecil, sedangkan untuk ukuran yang besar dibandrol mulai dari harga Rp 15.000 saja.

Itulah lima kuliner legendaris di Bandung yang selalu antri karena saking lezatnya. Kamu tertarik untuk cobain yang mana nih?***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index