Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Minggu 4 Februari 2024, Perhatikan Plat Nomormu!

Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Minggu 4 Februari 2024, Perhatikan Plat Nomormu!
Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Minggu 4 Februari 2024, Perhatikan Plat Nomormu. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor hari ini, Minggu 4 Februari 2024 akan dibagikan dalam artikel. Jika kamu ingin berpergian ke wilayah tersebut, kamu wajib membaca informasi ini.

Sebelum kamu berangkat, kamu harus memeriksa plat nomor kendaraan kamu dan tanggal hari perjalananmu. Jika tidak, perjalanan kamu bisa sia-sia karena akan diputarbalikkan polisi.

Sistem Ganjil Genap di Puncak Bogor sendiri sudah diterapkan beberapa tahun ke belakang. Kementerian Perhubungan yang mengesahkan Rekayasa lalu lintas tersebut.

Adapun pelaksanaannya di lapangan diawasi oleh Petugas Kepolisian. Oleh karena itu banyak personel polisi yang berjaga-jaga di jalur Puncak Bogor saat Jadwal Ganjil Genap berlaku.

Tujuan penerapan kebijakan Ganjil Genap sendiri untuk memecah kemacetan di sepanjang Jalur Puncak Bogor. Pasalnya selama ini jalur tersebut selalu dipadati kendaraan.

Jika demikian, bagaimana jadwal Ganjil Genap di Puncak Bogor pada besok, Minggu 4 Februari 2024? Simak penjelasannya di bawah ini.

Berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 84 Tahun 2021 tentang Teknis Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor, ganjil genap dilakukan satu hari menjelang akhir pekan.

Kebijakan Ganjil Genap Puncak Bogor akan dimulai pada hari Jumat siang menjelang sore pukul 14.00 Sampai Minggu pukul 24.00.

Hari ini merupakan tanggal genap, yakni 4 Februari 2024. Oleh karenanya, hanya kendaraan dengan plat nomor belakang genap yang boleh lewat di Jalur Puncak Bogor. Sedangkan kendaraan bernomor ganjil tidak boleh melintas.

Maka itu kamu yang mau berpergian di akhir pekan ke Puncak Bogor, wajib memperhatikan nomor plat kendaraan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index