Ssttt! Walau Lokasinya Nyempil, Kedai Bakso Malang di Bogor Ini Bisa Bikin Kamu Guling-guling Keenakan

Ssttt! Walau Lokasinya Nyempil, Kedai Bakso Malang di Bogor Ini Bisa Bikin Kamu Guling-guling Keenakan
Ssttt! Walau Lokasinya Nyempil, Kedai Bakso Malang di Bogor Ini Bisa Bikin Kamu Guling-guling Keenakan. (Freepik)

RUANGBOGOR -- Jika kamu ingin makan bakso malang, maka kamu tak perlu pergi jauh-jauh ke Malang. Kamu cukup datang ke kedai satu ini di Bogor.

Di Bogor ada kedai Bakso malang yang katanya enak. Meskipun lokasinya nyempil di pojokan, kamu dijamin pasti bakal keterusan pengen ke sini lagi dan lagi.

Bakso Malang sendiri merupakan hidangan bakso yang berasal dari kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. Bakso sendiri merupakan bola daging yang terbuat dari daging sapi yang dicincang halus, dicampur dengan tepung tapioka, dan bumbu-bumbu lainnya seperti bawang putih, garam, merica, dan penyedap rasa.

Bakso Malang biasanya disajikan dalam kuah kaldu yang kaya rasa, disertai dengan mie, bihun, tahu, telur rebus, dan kadang-kadang tambahan seperti pangsit atau bakso goreng.

Bakso Malang seringkali disajikan dengan tambahan sambal dan kecap manis sebagai penyedap. Hidangan ini populer di seluruh Indonesia dan juga di luar negeri karena rasanya yang lezat dan variasi isian yang bisa disesuaikan dengan selera.

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh @bogoreatery, banyak warga Bogor yang belum tahu keberadaan Bakso atau Bakwan Malang enak ini. Tempatnya baru buka awal Desember kemarin di daerah Bangbarung Raya. Lokasi persisnya sebelum Natasha Skin Clinic Center kalo dari arah Taman Corat-coret.

Berdasarkan informasi yang didapat, kedai Bakso Malang di Bogor ini buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 21.00 WIB. Jadi buat kamu yang berniat datang, perhatkan jamnya ya.

"Di sini tuh menu utamanya Bakwan Malang yang seporsinya dibandrol IDR 18k isian bakso urat, bakso halus, bakso goreng, bakwan/pangsit goreng, siomay, dan tahu bakso. Komplit kaaan. Kuah untuk baksonya tuh dibuat dari kaldu iga sapi asli. Jadi bukan pake powder," tulis @bogoreatery.

Di sini juga ada menu Iga per porsi yang super terbatas stoknya, karena hanya tersedia sekitar 6 Kg selama weekdays dan 8 Kg Selama weekend. Harga per porsi Bakso Malang di sini juga murah hanya Rp15.000.

"FYI, kalian juga bisa beli menu satuan mulai IDR 3k-12k sama ada menu minuman plus Sop Buah mulai IDR 2k yagesss. So far, menurut kita kuahnya ngaldu terus baksonya bukan tipe yang ‘garing’ banget tapi gak yang kelembekan juga. Enak! Siomay sama pangsit gorengnga juga kita cocokkk," tulis @bogoreatery.

Kalau kamu binging, di Google Maps sudah ada ya lokasinya. Tinggal ketik saja: @bakwanmalang_umay, kamu pasti bakal diarahkan sampai tujuan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index