Libur Panjang! Gimana Jadwal Ganjil Genap di Puncak Bogor Hari Ini?

Libur Panjang! Gimana Jadwal Ganjil Genap di Puncak Bogor Hari Ini?
Ilustrasi Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor (ist)

RUANGBOGOR -- Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor hari ini, Kamis 8 Februari 20224 akan dibagikan dalam artikel. Jika kamu ingin berpergian untuk libur panjang ke wilayah tersebut, kamu wajib membaca informasi ini.

Sebelum berangkat, kamu harus memeriksa plat nomor kendaraan dan tanggal hari perjalananmu. Jika tidak, perjalananmu bisa sia-sia karena akan diputarbalikkan polisi.

Sistem Ganjil Genap di Puncak Bogor sebenarnya sudah diterapkan beberapa tahun ke belakang. Kementerian Perhubungan mengesahkan Rekayasa lalu lintas tersebut sebagai peraturan resmi.

Sementara itu, pelaksanaannya di lapangan diawasi oleh Petugas Kepolisian. Maka itu banyak personel polisi yang berjaga-jaga di jalur Puncak Bogor saat Jadwal Ganjil Genap berlaku.

Tujuan penerapan kebijakan Ganjil Genap adalah untuk memecah kemacetan di sepanjang Jalur Puncak Bogor. Sebab jalur tersebut selalu dipadati kendaraan.

Lantas, bagaimana jadwal Ganjil Genap di Puncak Bogor pada hari ini Kamis 8 Februari 2024? Simak penjelasannya di bawah ini.

Berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 84 Tahun 2021 tentang Teknis Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor, ganjil genap dilakukan satu hari menjelang akhir pekan dan Libur Nasional pada tanggal merah.

Adapun hari ini, Kamis 8 Februari 2024 adalah tanggal merah Isra Mi'raj. Maka itu penerapan ganjil genap di Puncak diterapkan dari hari ini sampai akhir pekan berakhir.

Hal tersebut terjadi lantaran besok, Jumat 8 Februari 2024 merupakan cuti bersama Hari Raya Imlek yang jatuh pada Sabtu 9 Februari 2024.

Adapun hari ini merupakan tanggal genap, yakni 8 Februari 2024. Maka itu, hanya kendaraan dengan plat nomor belakang genap yang boleh lewat di Jalur Puncak Bogor. Sedangkan kendaraan bernomor ganjil tidak boleh melintas.

Bagi kamu yang mau berpergian di akhir pekan ke Puncak Bogor, wajib memperhatikan nomor plat kendaraan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index