Wisata untuk Lansia yang Suka Sakit Pinggang, Ini 6 Komplek Pemandian Air Panas Terbaik di Jawa Barat

Wisata untuk Lansia yang Suka Sakit Pinggang, Ini 6 Komplek Pemandian Air Panas Terbaik di Jawa Barat
Wisata untuk Lansia yang Suka Sakit Pinggang, Ini 5 Komplek Pemandian Air Panas Terbaik di Jawa Barat. (Freepik)

RUANGBOGOR -- Jika kamu memiliki orang tua yang kerap sakit pinggang, lutut, dan persendian, sepertinya kamu harus membawanya berendam air panas. Bahkan berendam air panas juga bagus untuk meredakan gatal-gatal yang sering kali diderita lansia.

Lansia akan sangat senang saat dibawa berwisata ke kolam pemandian air panas. Selain bisa meredakan sakit badan yang selalu dikeluhkan, para lansia juga bisa sekalian rekreasi menikmati suasana pemandian yang mengasikkan.

Do Jawa Barat ada beberapa destinasi wisata air panas yang menarik. Berikut beberapa di antaranya:

1. Ciater Hot Spring, Subang

Terletak sekitar 22 kilometer dari kota Bandung, Ciater Hot Spring adalah salah satu tujuan wisata air panas paling populer di Jawa Barat. Pengunjung dapat menikmati berendam di kolam-kolam air panas yang dikelilingi oleh pemandangan alam yang hijau.

2. Kawah Rengganis, Garut

Kawah Rengganis adalah kawah vulkanik yang terkenal dengan sumber air panasnya. Pengunjung dapat merendam di air panas alami sambil menikmati udara pegunungan yang sejuk. Tempat ini juga terkenal dengan lumpur panasnya yang diyakini memiliki manfaat kesehatan.

3. Kolam Air Panas Cimanggu

Meskipun lebih dikenal dengan danau kawah berwarna putihnya, Kawah Putih juga memiliki beberapa sumber air panas di sekitarnya. Pengunjung dapat menikmati berendam di air panas di kaki Gunung Kawah Putih, yaitu kolam air panas Cimanggu.

4. Pemandian Air Panas Cipanas, Cianjur

Terletak di kawasan Puncak, Pemandian Air Panas Cipanas menawarkan kolam-kolam air panas dengan berbagai ketinggian dan suhu air. Tempat ini sering menjadi tujuan liburan akhir pekan bagi penduduk Jakarta dan sekitarnya.

5. Cipanas Garut

Terletak di kawasan lereng Gunung Papandayan, Sukaresmi Hot Spring adalah destinasi yang cocok untuk relaksasi. Air panasnya berasal dari sumber mata air alami di pegunungan, dan pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah.

6. Pemandian Alam Cisolok, Sukabumi

Terletak di daerah Cisolok, Sukabumi, tempat ini menawarkan sumber air panas alami di sepanjang sungai dengan air yang jernih. Pengunjung dapat merendam di air panas sambil menikmati suasana alam yang tenang.

Itulah beberapa destinasi wisata air panas di Jawa Barat yang menawarkan pengalaman relaksasi dan kenikmatan alam yang unik.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index