Simak Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Sabtu 10 Februari 2023

Simak Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Sabtu 10 Februari 2023
Simak Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Sabtu 10 Februari 2023. (Korlantas Polri)

RUANGBOGOR -- Artikel ini akan membagikan informasi Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor hari ini, Sabtu 10 Februari 2024. Kamu wajib membaca informasi ini sampai habis, jika kamu ingin berpergian ke wilayah tersebut.

Kamu harus memeriksa plat nomor kendaraan kamu dan tanggal hari perjalananmu sebelum berangkat berwisata ke Puncak Bogor. Perjalanan kamu bisa sia-sia karena akan diputarbalikkan polisi jika plat nomornya tidak sesuai aturan.

Ganjil Genap sendiri sudah diterapkan beberapa tahun ke belakang di Puncak Bogor. Kementerian Perhubungan yang mengesahkan Rekayasa lalu lintas tersebut.

Sementara itu, pelaksanaannya di lapangan diawasi oleh Petugas Kepolisian. Karena hal tersebut, banyak personel polisi yang berjaga-jaga di jalur Puncak Bogor saat Jadwal Ganjil Genap diterapakan.

Penerapan kebijakan Ganjil Genap diterapkan untuk memecah kemacetan di sepanjang Jalur Puncak Bogor. Sebab selama ini jalur tersebut selalu dipadati kendaraan.

Lantas, bagaimana jadwal Ganjil Genap di Puncak Bogor pada besok, Minggu 4 Februari 2024? Simak penjelasannya di bawah ini.

Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 84 Tahun 2021 mengatur tentang Teknis Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor. Dimana ganjil genap dilakukan satu hari menjelang akhir pekan.

Secara normal, kebijakan Ganjil Genap Puncak Bogor akan dimulai pada hari Jumat siang menjelang sore pukul 14.00 Sampai Minggu pukul 24.00.

Adapun hari ini merupakan tanggal genap, yakni 10 Februari 2024. Maka itu, hanya kendaraan dengan plat nomor belakang genap yang boleh lewat di Jalur Puncak Bogor. Sedangkan kendaraan bernomor ganjil tidak boleh melintas.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index