Curug Cikaso, Tempat Wisata yang Punya Vibes Jurassic Park di Dunia Nyata

Curug Cikaso, Tempat Wisata yang Punya Vibes Jurassic Park di Dunia Nyata
Curug Cikaso, Tempat Wisata yang Punya Vibes Jurassic Park di Dunia Nyata

RUANGBOGOR -- Jika kamu memiliki jiwa petualang yang sangat kuat dan terobsesi dengan alam bebas, kamu wajib mengunjungi Curug Cikaso yang menyuguhkan suasana rimba.

Tempat wisata tersebut sangat menakjubkan lantaran memiliki suasana alam rimba yang kuat. Saat hendak menuju lokasi kamu akan melihat lembah dan tebing-tebing yang dibelah sungai.

Pemandangannya yang hijau dan landscapenya yang sangat luas bisa membuat matamu terbelalak. Agar bisa sampai di Curug Cikaso, kamu harus menyebrang sungai dulu menggunakan perahu.

Di momen ini, kamu pasti akan merasakan pengalaman yang lain dari pada yang lain. Sebab sungai yang kamu sebrangi memiliki air yang tenang namun sangat besar.

Curug Cikaso adalah sebuah objek wisata alam yang terkenal di Sukabumi, Jawa Barat. Di sana, Anda akan menemukan keindahan alam yang menakjubkan dan beragam aktivitas yang dapat dilakukan.

Curug Cikaso terdiri dari tiga aliran air yang menyatu menjadi sebuah air terjun yang spektakuler. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan menawarkan pemandangan alam yang memukau.

Lokasi Curug Cikaso dikelilingi oleh hutan yang hijau dan subur. Udara segar dan suasana alam yang tenang membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Kecantikan alam Curug Cikaso menjadikannya tempat yang populer untuk berfoto. Pengunjung dapat mengabadikan momen-momen indah di sekitar air terjun dan hutan yang mempesona.

Pengunjung juga dapat menikmati sensasi menyegarkan air terjun dengan bermain air di sekitar kolam yang terbentuk oleh aliran air.

Bagi para petualang, trekking dan pendakian di sekitar Curug Cikaso adalah aktivitas yang menarik. Menyusuri jalur hiking yang menantang sambil menikmati keindahan alam sekitar merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

Di sekitar area wisata Curug Cikaso, terdapat beberapa pedagang souvenir lokal yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Sukabumi dan barang-barang kerajinan tangan.

Alamat : Desa Ciniti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Jam Operasional : Setiap hari Pukul 08.00 sampai 18.00 WIB

Tiket Masuk : Rp5.000 per orang

Tiket Naik Perahu : Rp65.000

Itulah beberapa hal yang dapat Anda temukan di Curug Cikaso. Tempat ini menawarkan pengalaman alam yang memukau dan merupakan destinasi yang ideal bagi para pecinta alam dan petualang.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index