Hotel Ini Cocok Banget untuk Staycation, Tinggal 'Loncat' Kalau Mau ke Kebun Raya Bogor

Hotel Ini Cocok Banget untuk Staycation, Tinggal 'Loncat' Kalau Mau ke Kebun Raya Bogor
Hotel Ini Cocok Banget untuk Staycation, Tinggal 'Loncat' Kalau Mau ke Kebun Raya Bogor. (Pixabay)

RUANGBOGOR – Kamu memiliki rencana untuk berwisata ke Kebun Raya Bogor namun juga ingin sekalian staycation di sekitar area tersebut? Jika demikian, saat ini kamu harus mencari hotel atau penginapan terbaik di sekitar tempat itu.

Kebun Raya Bogor adalah sebuah taman botani yang terletak di Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Tempat ini juga dikenal dengan nama Kebun Raya Indonesia. Kebun Raya Bogor memiliki luas sekitar 87 hektar dan merupakan salah satu taman botani tertua di Asia Tenggara.

Didirikan pada tahun 1817 oleh pemerintah Hindia Belanda, Kebun Raya Bogor awalnya didirikan sebagai kebun penelitian bagi tanaman ekonomi yang bermanfaat bagi koloni Belanda.

Kebun Raya Bogor merupakan rumah bagi ribuan spesies tanaman, termasuk banyak spesies langka dan endemik. Taman ini juga memiliki berbagai fasilitas pendukung seperti jalan setapak, taman-taman tematik, dan bangunan-bangunan bersejarah.

Pengunjung dapat menikmati berjalan-jalan santai, bersepeda, atau hanya bersantai menikmati keindahan alam dan kebun tropis yang luas.

Selain sebagai destinasi wisata, Kebun Raya Bogor juga berfungsi sebagai pusat penelitian dan konservasi tanaman. Konservatori tanaman, herbarium, dan laboratorium yang terletak di dalam kebun ini mendukung kegiatan ilmiah untuk studi botani dan konservasi keanekaragaman hayati.

Kebun Raya Bogor menjadi salah satu objek wisata populer di Bogor dan sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yang tertarik dengan keindahan alam dan keanekaragaman tanaman. Berikut beberapa hotel yang terletak dekat dengan Kebun Raya Bogor adalah:

1. Hotel Salak The Heritage

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No. 8, Bogor.
Hotel ini terletak cukup dekat dengan Kebun Raya Bogor, sekitar 5-10 menit berkendara tergantung dari lalu lintas.

2. Hotel Santika Bogor

Alamat: Jl. Raya Pajajaran No. 27, Bogor.
Terletak sekitar 10-15 menit berkendara dari Kebun Raya Bogor.

3. Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center

Alamat: Golf Estate Bogor Raya, Bogor.
Berjarak sekitar 15-20 menit berkendara dari Kebun Raya Bogor.

4. Aston Bogor Hotel and Resort

Alamat: Jl. Otto Iskandardinata No.84, Bogor.
Terletak sekitar 15-20 menit berkendara dari Kebun Raya Bogor.

Demikian informasi tentang deretan hotel bintang 4 ke atas yang ada di dekat Kebun Raya Bogor yang bisa kamu datangi untuk menginap. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu ya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index