5 Destinasi yang Bisa Dijadikan Tempat Outbound di Bogor, Jangan Kaget ya!

5 Destinasi yang Bisa Dijadikan Tempat Outbound di Bogor, Jangan Kaget ya!
5 Destinasi yang Bisa Dijadikan Tempat Outbound di Bogor, Jangan Kaget ya (Freepik)

RUANGBOGOR -- Kamu sedang merencanakan outbound bersama rekan kantor, keluarga atau teman-teman terdekat? Jika demikian, Bogor bisa menjadi salah satu destinasi outbond yang menjanjikan untuk kamu datangi.

Outbound sendiri merupakan kegiatan yang dirancang untuk memperkuat hubungan antarindividu dalam sebuah kelompok, meningkatkan kerja sama tim, serta mengembangkan keterampilan interpersonal, kepemimpinan, dan pemecahan masalah.

Kegiatan ini biasanya dilakukan di luar ruangan dan mencakup berbagai aktivitas yang menantang dan memerlukan kerjasama tim. Bogor menjadi tempat yang cocok untuk outbound karena memiliki iklim tropis dan alam yang indah.

Maka itu Bogor jadi tempat yang populer untuk kegiatan outbound dan kegiatan luar ruangan lainnya. Berikut adalah beberapa tempat outbound di Bogor yang dapat kamu kunjungi:

1. Taman Safari Indonesia

Selain menjadi tempat konservasi satwa liar, Taman Safari Indonesia juga menawarkan berbagai kegiatan outbond seperti flying fox, paintball, wall climbing, dan trekking.

Pengunjung dapat menikmati kegiatan outbond sambil menikmati pemandangan alam yang indah dan interaksi dengan satwa-satwa di taman ini.

Alamat : Jalan Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

Jam Operasional : 07.00 - 17.00 WIB

2. Gunung Pancar

Terletak sekitar 1 sampai 2 jam perjalanan dari Kota Jakarta, Gunung Pancar adalah destinasi populer untuk kegiatan outbond.

Di sini, kamu dapat menemukan berbagai fasilitas outbond seperti flying fox, paintball, ATV, dan trekking. Pemandangan alamnya yang hijau dan udara segar juga menjadi daya tarik tersendiri.

Alamat : Taman Wisata Gunung Pancar, Kp Ciburial, Desa karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Jam Operasional : 24 Jam

3. Puncak

Wilayah Puncak yang berada di sekitar Bogor juga menawarkan berbagai tempat outbond. Beberapa resor dan villa di Puncak menyediakan fasilitas outbond seperti flying fox, arung jeram buatan, dan permainan tim lainnya.

Alamat : Jalur Puncak, Kabupaten Bogor

Jam Operasional : 24 Jam

4. Sentul City

Sentul City, yang terletak di sekitar Bogor, memiliki beberapa tempat outbond dan adventure park. Anda dapat menemukan flying fox, wall climbing, paintball, dan berbagai kegiatan lainnya di sini.

Alamat : Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor

Jam Operasional : 24 Jam

5. Kebun Raya Bogor

Meskipun lebih dikenal sebagai kebun botani, Kebun Raya Bogor juga memiliki area yang cocok untuk kegiatan outbond, seperti trekking dan bersepeda. Pemandangan hijau dan udara segar di kebun ini memberikan pengalaman yang menyegarkan bagi pengunjung yang mencari aktivitas luar ruangan.

Alamat : Jalan Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor

Jam Operasional : 08.00 - 16.00 WIB

Demikian informasi tentang tempat outbound yang recommended di Bogor. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu ya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index