Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Hari Ini, Sabtu 17 Februari 2024

Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Hari Ini, Sabtu 17 Februari 2024
Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Hari Ini, Sabtu 17 Februari 2024. (Ist)

RUANGBOGOR --  Artikel ini akan membagikan informasi Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor hari ini, Sabtu 17 Februari 2024. Kamu harus memeriksa plat nomor kendaraan kamu dan tanggal hari perjalananmu sebelum berangkat berwisata ke Puncak Bogor.

Perjalanan kamu bisa sia-sia karena akan diputarbalikkan polisi jika plat nomornya tidak sesuai aturan.

Ganjil genap adalah kebijakan lalu lintas yang diterapkan di kota Bogor, Indonesia, di mana kendaraan bermotor hanya diizinkan untuk melintas di jalan-jalan tertentu pada hari tertentu berdasarkan nomor plat kendaraan.

Nomor-nomor plat kendaraan yang diakhiri dengan angka ganjil diizinkan untuk melintas pada hari ganjil, sedangkan nomor-nomor plat kendaraan yang diakhiri dengan angka genap diizinkan untuk melintas pada hari genap.

Kebijakan ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan polusi udara di kota Bogor.

Ganjil Genap sendiri sudah diterapkan beberapa tahun ke belakang di Puncak Bogor. Kementerian Perhubungan yang mengesahkan Rekayasa lalu lintas tersebut.

Pelaksanaannya di lapangan diawasi oleh Petugas Kepolisian. Karena hal tersebut, banyak personel polisi yang berjaga-jaga di jalur Puncak Bogor saat Jadwal Ganjil Genap diterapakan.

Lantas, bagaimana jadwal Ganjil Genap di Puncak Bogor pada besok, Sabtu 17 Februari 2024? Simak penjelasannya di bawah ini.

Jadwal ganjil genap Bogor biasanya diterapkan pada jam sibuk, yaitu pada waktu pagi (mulai sekitar pukul 06.00 hingga 10.00) dan sore (mulai sekitar pukul 16.00 hingga 20.00), dari Senin hingga Jumat.

Namun, penting untuk diingat bahwa jadwal ini bisa berbeda tergantung pada kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah setempat.

Berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 84 Tahun 2021 mengatur tentang Teknis Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor. Jadwal ganjil genap dilakukan satu hari menjelang akhir pekan.

Secara normal, kebijakan Ganjil Genap Puncak Bogor akan dimulai pada hari Jumat siang menjelang sore pukul 14.00 Sampai Minggu pukul 24.00.

Adapun hari ini merupakan tanggal ganjil, yakni 17 Februari 2024. Maka itu, hanya kendaraan dengan plat nomor belakang ganjil yang boleh lewat di Jalur Puncak Bogor. Sedangkan kendaraan bernomor genap tidak boleh melintas.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index