5 Tempat Wisata Kids Friendly di Jonggol, Wajib Foto-foto karena Spotnya Cantik Banget

5 Tempat Wisata Kids Friendly di Jonggol, Wajib Foto-foto karena Spotnya Cantik Banget
5 Tempat Wisata Kids Friendly di Jonggol, Wajib Foto-foto karena Spotnya Cantik Banget. (Ekabo)

RUANGBOGOR -- Jonggol, Kabupaten Bogor memiliki potensi wisata yang sangat besar. Kamu bisa menjajal berbagai tempat rekreasi yang ada di sana.

Secara geolokasi, Jonggol sendiri tidak begitu jauh dari Kota Jakarta. Maka itu, area ini bisa jadi rekomendasi wisata untuk penduduk Ibu Kota.

Jenis wisata di jonggol pun terbilang cukup lengkap. Berikut beberapa tempat rekreasi yang bisa kamu kunjungi bersama anak dan keluarga tercinta:

1. Kopi Dedemit Rawa Gede

Kopi Dedemit Rawa Gede adalah tempat nongkrong yang layak kamu kunjungi. Selain memiliki menu yang istimewa, tempat ini juga memiliki pemandangan yang cantik lantaran berada di danau yang cantik.

Alamat : Kp rawa gede, RT.04/RW.05, Sirnajaya, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Jam Operasional : 24 jam

2. Curug Cipamikis Jonggol

karena keindahan alamnya yang masih alami dan segar. Air terjun ini terletak di tengah hutan yang lebat dan memiliki ketinggian yang cukup mengesankan. Wisatawan sering datang ke Curug Cipamikis untuk menikmati suasana alam yang tenang serta menyegarkan diri dengan bermain air di sekitar air terjun.

Untuk mencapai Curug Cipamikis, pengunjung biasanya harus melakukan pendakian atau trekking melalui jalur yang cukup menantang namun juga menawarkan pemandangan alam yang mempesona. Sebagian jalur trekking melewati hutan yang lebat dan sungai kecil sehingga perjalanan menuju Curug Cipamikis juga memberikan pengalaman petualangan yang menyenangkan bagi para pengunjung.

Bagi pecinta alam dan petualangan, Curug Cipamikis menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di wilayah Gunung Gede Pangrango dan sekitarnya.

Alamat : Jl. Puncak Dua, Jonggol, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Jam Operasional : 24 Jam

3. Villa Khayangan

Villa Khayangan adalah tempat rekreasi dan wisata keluarga yang dibangun dengan konsep kekinian dan mengikuti trend hits sosial media.

Villa khayangan juga memiliki keindahan alam dan pegunungan yang mempesona. Terdapat penginapan beragam jenis yaitu villa, kamar, glamping dan camping tenda yang memiliki fasilitas cukup lengkap.

Villa Khayangan identik dengan pemandangan pegunungannya yang luar biasa dan air kolam renangnya yang jernih langsung dari mata air pegunungan. Villa khayangan memiliki banyak spot  selfie yang instagramable dan wahana yang penuh sensasi.

Alamat : Jl. Puncak Dua, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Jam Operasional : 24 jam

4. Deer Captivity Tanjungsari 

Wana Wisata Rusa Tanjungsari merupakan salah satu tempat wisata yang populer di daerah Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

Tempat ini dikenal karena menjadi habitat alami bagi rusa-rusa liar, dan pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di sekitar area tersebut sambil menikmati keindahan alam dan melihat rusa-rusa.

Di Wana Wisata Rusa Tanjungsari, pengunjung biasanya dapat melakukan berbagai kegiatan, termasuk melihat rusa, piknik dan bermain bersama anak.

Alamat : Buanajaya, Tanjungsari, Buanajaya, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Jam Operasional : 07.00 - 18.00 WIB

5. Citra Indah Waterpark

Citra Indah Waterpark di Jonggol merupakan sebuah taman air atau waterpark yang terletak di Jonggol yang bisa jadi tempat tujuan berekreasi bersama keluarga.

Tempat ini menyediakan berbagai wahana air dan fasilitas rekreasi yang cocok untuk keluarga dan teman-teman yang ingin menghabiskan waktu bersama dalam suasana yang menyegarkan dan menyenangkan.

Alamat : Jl. Raya Jonggol - Cileungsi No.KM 23, RW.2, Sukamaju, Kec. Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Jam Operasional : 08.0 - 16.30 WIB 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index