Kuliner Tangerang

Restoran Padang Makciak Buka di Gading Serpong, Rela OTW dari Bogor Demi Rasakan Kelezatan Tunjangnya

Restoran Padang Makciak Buka di Gading Serpong, Rela OTW dari Bogor Demi Rasakan Kelezatan Tunjangnya
Restoran Padang Makciak Cabang Gading Serpong. Sumber foto: instagram.com/@makciakjkt

RUANGBOGOR.COM - Masakan Padang adalah salah kuliner favorit masyarakat Indonesia. Bahkan salah satu lauk dalam masakan Padang, yaitu rendang sempat dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia.

Tidak heran jika banyak orang selalu mencari referensi masakan Padang yang enak.

Menariknya, ada satu rumah makan Padang yang sangat terkenal di Indonesia namanya Makciak.

Rumah makan ini sudah buka 40 cabang loh di seluruh Indonesia. Menariknya, salah satu cabang terbarunya ada di Gading Serpong.

Kelezatannya sudah diakui oleh sejumlah orang ternama seperti Nex Carlos, William Gozali, Melki Bajaj, hingga Sandiaga Uno.

Salah satu Tiktokers @megastyn yang memiliki lebih dari 41,3 ribu followers mengatakan Makciak jadi salah satu rumah makan Padang yang masakannya tidak memakai banyak minyak, jadi rasanya pun lebih lezat.

"Ini bisa jadi menu makan siang buat warga Gading Serpong sih. Makanan yang gue suka di sini tuh sebenarnya rendang harganya Rp27 ribu. Tekstur dagingnya bukan yang empuk banget gitu tetapi yang gue suka itu bumbunya medok medok banget," ujar Yaya.

"Ini kalau dimakan pakai nasi anget diuwek-uwek udah nikmat banget deh. Ayam pop nya juga salah satu menu yang harus dipesen harganya Rp24 ribu. Ayamnya bersih dan teksturnya juga lembut banget," sambungnya lagi.

Pilihan menu ayam yang lain ada ayam bakar harganya Rp24 ribu. Untuk menu favorit di Makciak adalah tunjang sapi harganya Rp30 ribu.

Dengan ukuran tunjang yang lumayan besar, sangat worth it untuk dibeli. Kuahnya tidak terlalu berminyak, teksturnya chewy memanjakan lidah.

Opsi lain buat pengunjung yang tidak terlalu suka rendang adalah dendeng lambok cabe ijo harganya Rp27 ribu atau udang balado Rp24 ribu, perkedel Rp8 ribu, telur barendo Rp13 ribu.

Semua menu masakan Padang di Makciak bisa disantap dengan pilihan sambel cabai merah atau hijau sesuai selera.

"Temen gue makan pakai telur darendo aja udah lahap banget. Nah, jangan lupa ya buat pesen jangek siram harganya Rp10 ribu. Terus kalau kalian asli Padang pasti tahu deh sama teh talua harganya Rp17 ribu," kata Yaya.

"Teh talua itu terdiri dari campuran teh dan telur ayam kampung serta perasan jeruk nipis. Tempat makannya cukup nyaman dan adem, tersedia ruangan indoor dan outdoor," pungkasnya.

Sontak postingan yang diunggah oleh akun TikTok @megastyn itu langsung membuat publik ngiler dan mendulang berbagai komentar.

"Aku bener-bener rela otw dari Bogor ke Kalcit buat makan tunjangnya!" tulis seorang netizen.

"Makciak di Gading Serpong the best sih, rasonyo sabana minang, lamaaakkk," timpal warganet lainnya.

Buat kalian yang ingin mampir ke Makciak cabang Gading Serpong bisa meluncur ke alamat Ruko Faraday RFDB nomer 55, Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index