Perhatikan! Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Minggu 3 Maret 2024

Perhatikan! Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Minggu 3 Maret 2024
Perhatikan! Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Minggu 3 Maret 2024. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Artikel ini akan memberikan informasi tentang jadwal Ganjil Genap di Puncak Bogor, besok, Minggu 3 Maret 2024. Sebelum Anda berangkat wisata ke Puncak Bogor, pastikan untuk memeriksa plat nomor kendaraan Anda dan tanggal perjalanan Anda.

Kesempatan perjalanan Anda dapat terbuang percuma karena polisi akan memutar balik kendaraan yang plat nomornya tidak sesuai dengan aturan.

Kebijakan Ganjil Genap adalah sebuah aturan lalu lintas yang diberlakukan di kota Bogor, Indonesia. Aturan ini membatasi kendaraan bermotor untuk melintas di jalan-jalan tertentu pada hari-hari tertentu berdasarkan nomor plat kendaraan.

Kendaraan dengan nomor plat yang berakhiran angka ganjil diizinkan melintas pada hari-hari ganjil, sementara kendaraan dengan nomor plat yang berakhiran angka genap diizinkan melintas pada hari-hari genap.

Tujuan dari kebijakan ini adalah untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan polusi udara di kota Bogor.

Kebijakan Ganjil Genap telah diterapkan selama beberapa tahun di Puncak Bogor dengan persetujuan dari Kementerian Perhubungan.

Pelaksanaan kebijakan ini di lapangan dipantau oleh petugas kepolisian, sehingga banyak petugas polisi yang berpatroli di jalur Puncak Bogor saat kebijakan Ganjil Genap diberlakukan.

Bagaimana jadwal Ganjil Genap di Puncak Bogor untuk besok, Minggu 3 Maret 2024? Informasinya dapat dilihat di bawah ini.

Biasanya, kebijakan Ganjil Genap di Bogor diberlakukan pada jam-jam sibuk, yaitu pada pagi (sekitar pukul 06.00 hingga 10.00) dan sore (sekitar pukul 16.00 hingga 20.00), dari Senin hingga Jumat.

Namun, perlu diingat bahwa jadwal ini dapat berbeda tergantung pada kebijakan pemerintah setempat.

Berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 84 Tahun 2021, diatur tentang Teknis Jadwal Ganjil Genap di Puncak Bogor. Jadwal Ganjil Genap dilaksanakan satu hari sebelum akhir pekan.

Secara umum, kebijakan Ganjil Genap di Puncak Bogor dimulai pada hari Jumat sore sekitar pukul 14.00 dan berakhir pada Minggu pukul 24.00.

Hari ini merupakan tanggal ganjil, yaitu Minggu 3 Maret 2024. Oleh karena itu, hanya kendaraan dengan plat nomor belakang ganjil yang diizinkan melewati Jalur Puncak Bogor. Kendaraan dengan nomor plat genap tidak diperbolehkan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index