Kuliner Cirebon

Rekomendasi Slow Bar Estetik di Cirebon, Sambil Nongkrong Bisa Sharing Pengetahuan Tentang Kopi

Rekomendasi Slow Bar Estetik di Cirebon, Sambil Nongkrong Bisa Sharing Pengetahuan Tentang Kopi
Smalldose Coffee, Rekomendasi Slow Bar Estetik di Cirebon. Sumber foto: instagram.com/@fotokopikrom

RUANGBOGOR.COM - Tempat ngopi dengan konsep slow bar saat ini sedang jadi tempat nongkrong kekinian di kalangan anak muda.

Menariknya, di Cirebon ada rekomendasi slow bar estetik yang asyik buat nongkrong namanya Smalldose Coffee.

Alamatnya ada di Jalan Sukasari no 11, Cirebon, Jawa Barat. Slow bar ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Slow bar adalah istilah yang umumnya digunakan dalam industri kopi untuk merujuk kepada metode menyeduh kopi secara perlahan dan teliti.

Biasanya, slow bar mencakup teknik-teknik seperti Chemex, pour-over, atau siphon brewing, di mana kopi diseduh secara manual dengan perhatian pada setiap detail, seperti rasio air dan kopi, waktu ekstraksi, dan suhu air.

Kontrasnya, metode penyeduhan kopi lain seperti espresso lebih cepat dan otomatis.

Konsep slow bar menekankan pada kualitas dan pengalaman menyeduh kopi yang lebih terperinci dan menonjolkan karakteristik unik dari biji kopi yang digunakan.

"@smalldosecoffee Salah satu slow bar di Cirebon nih tempatnya nyaman buat ngopi, di seduh langsung sama ownernya @rezaagassi @adefauziahputri loh bisa sharing-sharing tentang kopi juga," demikian review dari @fotokopikrom.

"Selain manualan disini juga ada non coffeenya juga yang gak kalah enak, buat beans nya juga banyak pilihan beans eksotik," sambungnya lagi.

Smalldose Coffee menyediakan berbagai jenis biji kopi eksotik dengan rasa yang lezat.

Selain bisa melihat proses menyeduh kopi, pengunjung bisa berbincang langsung dengan owner slow bar di Cirebon ini untuk mendapatkan pengetahuan tentang kopi.

Wah, tentunya Smalldose Coffee ini bakal jadi surga bagi para pecinta kopi nih!

Buat kamu yang sedang berada di Cirebon atau berencana untuk liburan ke sana, bisa langsung mampir ke slow bar yang alamatnya sudah dituliskan dalam artikel ini.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index