Wisata Jonggol Murah Meriah: Mandi di Kolam Mata Air yang Suweegeeer Bener, Muka Auto Glowing

Wisata Jonggol Murah Meriah: Mandi di Kolam Mata Air yang Suweegeeer Bener, Muka Auto Glowing
Wisata Jonggol Murah Meriah: Mandi di Kolam Mata Air yang Suweegeeer Bener, Muka Auto Glowing. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Bogor tidak pernah kehabisan daya tariknya ketika mencari tempat wisata alam yang cocok untuk keluarga. Salah satu tempat yang sedang hits dan mulai banyak dikunjungi oleh warga Jabodetabek adalah pemandian Mata Air Sodong.

Terletak di Klapanunggal, Kabupaten Bogor yang mudah dijangkau dari Jonggol, destinasi ini menawarkan pengalaman unik di samping gugusan gunung kapur yang sering menjadi tujuan para pencinta alam.

Menurut cerita warga sekitar, Mata Air Sodong dipercaya membawa berkah bagi penduduk lokal di sekitarnya, yang berada di Desa Ligar Mukti, Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Mata Air Sodong adalah sumber air dari sebuah sungai, di mana airnya mengalir keluar dari tanah di bawah sebuah bukit kapur.

Pengunjung sering kali membawa keluarga mereka ke tempat ini, dan kolam ini sering dipadati oleh anak-anak yang menikmati airnya.

Awalnya, tempat ini hanya digunakan sebagai tempat mencuci oleh warga sekitar, namun airnya yang dingin dan segar, bersama dengan dasar bebatuan berlumut dan warna air kebiruan, menjadikannya daya tarik bagi wisatawan yang penasaran.

Kolam air ini tidak pernah surut, bahkan selama musim kemarau panjang, dan tetap bersih meskipun ramai oleh pengunjung yang berenang dan mandi.

Alamat

Jalan Cikaret, Ligarmukti, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Jam Operasional

Mata Air Sodong buka dari pukul 06.00 sampai 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke Kolam Mata Air Sodong pengunjung hanya dikenakan biaya Rp10.000 untuk sepeda motor dan Rp20.000 untuk mobil.

Bagi pengunjung yang membawa anak yang belum bisa berenang, mereka dapat menyewa pelampung atau ban dalam bekas sepuasnya dengan membayar Rp10.000.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index